Bupati Lutra, Indah Putri Indriani
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani

KORANSERUYA.COM–Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Jargon kesehatan paling populer ini betul-betul dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dengan melaunching Kesehatan Olahraga, Minggu (5/11) lalu, di Lapangan Tamsis Masamba.

Dengan mengangkat tema “LUTRA KEREN” yang merupakan akronim dari “Luwu Utara Konsisten Bergerak dan Energik”, Launching Kesehatan Olahraga resmi dilakukan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Launching ini disaksikan ribuan peserta peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), dan pejabat lainnya.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dalam sambutannya, mengatakan bahwa Luwu Utara konsisten dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah adalah dengan di-launching-nya Kesehatan Olahraga pada hari ini,” ujar Indah Putri.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Andi Muhammad Nasrun mengatakan, untuk mencapai hidup sehat, dibutuhkan konsistensi seluruh komponen guna bergerak bersama karena kesehatan itu milik semua, bukan orang per orang.

“Sehat itu murah, sakit itu mahal. Olehnya itu, konsistensi dan kepedulian kita semua sangat dibutuhkan,” ucap Nasrun.

Sebelumnya, Ketua Panitia HKN ke-53, Anjas Rusli, mengatakan, untuk hidup sehat demi Lutra yang Keren, maka lakukan aktifitas fisik selama minimal 30 menit. “Ayo bergerak, lakukan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari untuk hidup yang lebih sehat agar terhindar dari penyakit tidak menular seperti diabetes dan obesitas,” ajak Anjas (LH)