Legislator Partai Nasdem DPRD Sulsel asal Dapil Luwu Raya, M. Rajab, mewakafkan buku pada organisasi Bank Buku Boetta Ilmoe Rumah pengetahuan, di Bantaeng. (ft/ist)
Legislator Partai Nasdem DPRD Sulsel asal Dapil Luwu Raya, M. Rajab, mewakafkan buku pada organisasi Bank Buku Boetta Ilmoe Rumah pengetahuan, di Bantaeng. (ft/ist)

KORAN SeruYA–Buku itu jendela dunia, buku itu pintu kehidupan. Melalui buku kita dapat mengenal dunia dan segala kehidupan yang ada di dalamnya. Buku juga menjadi penanda atas peradaban dan kebudayaan yang dibangun manusia. Melalui buku dan membaca buku kemajuan demi kemajuan akan dicapai oleh ummat manusia.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Nasdem, M. Rajab saat memberikan wakaf buku pada organisasi Bank Buku Boetta Ilmoe Rumah pengetahuan, di Bantaeng.

Sebagaimana dikatakan Sulhan Yusuf sebagai pengelola bank buku melalui akun media sosialnya, “Seorang sahabat, Muhammad Rajab, yang saat ini sebagai anggota DPRD Sul-Sel, dari Masamba-Luwu, berwakaf buku sejumlah 80 eksamplar. Buku ini menarik, karena sasaran usianya untuk anak SD-SMP, yang memang lagi dibutuhkan oleh Bank Buku Boetta Ilmoe-Rumah Pengetahuan” bebernya.

“Selaku pegiat literasi, keberadaan buku-buku ini penting, sebab yang menulis adalah usia SD-SMP. Berlakulah slogan, dari anak untuk anak. Moga menjadi motivasi bagi anak-anak yang membacanya, agar meniru mereka untuk menulis pula. Dan, bagi pewakaf, tentulah amal jariah bakal menantinya. Tengkiyu berlipat-lipat bung. Bahagialah selalu” kata sulhan yusuf yang juga penggiat literasi di sulawesi selatan.

Secara terpisah, M Rajab yang juga anggota DPRD sulsel, fraksi NasDem mengatakan, bantuan buku ini untuk mendorong minat baca anak-anak dan generasi muda agar lebih bisa mencintai buku dan membaca buku. “Kondisi kita saat ini, dari 1000 orang Indonesia, hanya 1 orang saja yang minat bacanya tinggi,” katanya.

“Saya berharap, apa yang telah diprakarsai kak sulhan yusuf ini menjadi inspirasi banyak orang untuk meningkatkan minat baca generasi” ungkap M Rajab yang juga mantan ketua KPU Luwu Utara periode 2008-2013. (ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =