Palopo United saat menghadapi PSM di Makassar belum lama ini dalam laga ujicoba. Palopo United dihajar dengan skor 16-1. (ft/indosport.com)

PALOPO — Liga 3 zona Sulawesi akan segera bergulir pada 1 Oktober hingg 1 November mendatang. Dari zona Sulsel, ada dua klub yang mewakili setelah sebelumnya mengikuti babak penyisihan. Mereka adalaha Palopo United dan Persibo Bone.

PSSI selaku penyelenggara kompetisi telah melakukan undian klub yang akan berlaga pada Jumat (14/9/18) malam lalu di Jakarta. Proses drawing dipimpin oleh Direktur Keanggotaan PSSI, Dessy Arfianto dan dihadiri Sekretaris Jenderal PSSI, Ratus Tisha Destria. Untuk Sulsel, hasil undian mempertemukan Persmin Minahasa Vs Persma Manado. Palopo United vs Wanua Bombana, Persibone vs OTP 37 FC dan Kreasindo FC Vs Persido Donggala.

Sesuai jadwal, Palopo United terlebih dahulu akan bertandang ke markas Wanua Bombana provinsi Sulawesi Tenggara pada tanggal 2 Oktober 2018 dan bermain di kandang sendiri di Stadion Lagaligo Palopo pada tanggal 9 Oktober 2018.

Pada babak ini sistem yang digunakan yakni kandang dan tandang. Para pemenang nantinya akan lolos ke babak nasional pendahuluan dua sebelum berlanjut ke putaran nasional.

“Hasil undian ada beberapa laga derby satu tim se-provinsi akan tersaji di babak regional. Setelah lolos dari putaran provinsi setiap tim minimal bermain 12 kali, sekarang tim yang lolos ke putaran regional bertanding dengan format kandang-tandang dua leg. Pemenang di putaran regional ini akan lolos ke babak pendahuluan untuk menuju putaran nasional. Setelah itu masuk 32 besar, kemudian dipecah ke dalam delapan grup dan juara grup lolos ke delapan besar. Dari delapan besar juara grup langsung bertemu di final,” jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Ratus Tisha Destria seperti dilansir Rakyatku.com.

Manager Palopo United, dr Syukur berharap anak asuhannya dalam kondisi bugar mengingat sebagian pemain intinya juga berlaga di Porda Pinrang yang dibuka 23 September mendatang. “Mudah-mudahan tidak ada yang cidera saat main di Porda nantinya,” katanya. (*/asm)