Haidir Basir
Haidir Basir

Koranseruya.com — Sejak beberapa pekan terakhir ini, ratusan baliho milik bakal calon wali kota Palopo, Haidir Basir (HB) secara serentak mulai menyebar di 48 kelurahan di kota ini. Dalam baliho tersebut ada gambar HB dengan tulisan ‘Memilih Mengabdi’.

Kepada wartawan, Haidir mengaku baliho itu merupakan sumbangan secara sukarela dari relawan dan loyalisnya yang masih setia hingga kini. ” Baliho itu adalah sumbangan dari sukarelawan. Mereka yang membuat dan menyebarkannya. Saya berterima kasih. Ini semua adalah bentuk dukungan dan support kepada saya untuk maju pada pilkada 2018,” kata mantan calon wali kota Palopo 2013 ini.

Salah satu survei yang dirilis beberapa media tentang tingkat elektabilitas menunjukkan, petahana HM Judas Amir, 20,8% sedangkan HB 19,5%, adapun untuk tingkat popularitas bakal calon Wali Kota Palopo, Judas Amir sebesar 94,8% dan HB 85,8%. Perbedaannya sangat tipis. Sehingga diyakini HB adalah penantang berat petahana.

Menurut HB hasil survei tersebut harus dihargai. Namun lanjut dia, dalam konteks pilkada dikembalikan pada pilihan rakyat. ” Yang menentukan adalah strategi dan ide pembangunan kota yang ditawarkan kepada masyarakat. Kalau memang bagus tentu rakyat akan memilih kita,” katanya.

Salah satu lembaga konsultan Jaringan Survei Indonesia (JSI) beberapa waktu lalu juga merilis, pilkada Palopo 2018 masih akan diisi oleh penantang lama seperti Haidir Basir, Marthin Jaya, Rahmat Masri Bandaso dan Akhmad Syarifuddin. Tokoh-tokoh tersebut merupakan calon yang maju pada pilkada Palopo 2013 lalu. Wali Kota Palopo incumbent, HM Judas Amir, sudah hampir pasti berpisah dengan wakilnya, Akhmad Syarifuddin alias Ome. Ome sendiri beberapa bulan sebelumnya sudah mendeklarasikan untuk maju sebagai 01 di pilkada Palopo. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × five =