Kepala SDN 1 Lalebbata Kota Palopo, Zainuddin memberikan piala yang diraih siswanya.
Kepala SDN 1 Lalebbata Kota Palopo, Zainuddin memberikan piala yang diraih siswanya.

KORANSERUYA.com–Sepanjang Februari lalu, SDN 1 Lalebbata Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan meraih 27 tropi di berbagai even dan kategori lomba yang berbeda. Sekolah yang berada di SDN kompleks tersebut kian unggul dengan prestasi siswanya. Tidak hanya pada bidang akademik, siswa SDN 1 pun beberapa kali menjuarai lomba non akademik.

Setelah melakukan berbagai persiapan dalam mengikuti lomba COMESS-A IX (Competition of Mathematics, English, Science and Art) yang digelar SMPN 1 Palopo, SDN 1 Lalebbata berhasil menyabet piala bergilir Dinas Pendidikan Kota Palopo. Sukses sebagai juara umum menjadikan piala tersebut berhasil dimiliki dan menetap di SDN 1 Lalebbata. Hal ini dicapai setelah tiga tahun sekolah tersebut juara umum.

Saat ditemui KORAN SeruYA ketika mendampingi siswa pada lomba COMESS-A IX, Zainuddin mengaku bangga atas pencapaian siswanya. Dia juga berjanji akan berupaya agar pembinaan bimbingan belajar terhadap siswa berlangsung secara berkesinambungan.

“Alhamdulillah siswa kami berhasil meraih banyak juara dari beberapa kegiatan lomba. Prestasi yang sekolah kami peroleh berkat upaya dan kerja keras siswa dan tim guru pembina yang solid. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa dan ini sebuah bukti konkret bahwa sekolah kami berprestasi,” ujar Zainuddin beberapa waktu lalu.

Dalam lomba COMESS-A IX tersebut, SDN 1 Lalebbata meraih juara I lomba baca puisi atas nama Fauziah, juara II Muhammad Abyan Zaky dan juara III Fadel Muhammad. Kemudian dalam lomba Cerdas Cermat Umum (CCU), Ajwa Aprilia dan Nurfaiza meraih juara I, juara II Ivon Maryam dan Suci Ramadhani dan juara III Muhammad Kasay dan Yandi F.

Lomba IPA juara I atas nama Maharani Aristas, juara III Cristover. Selain itu nama lain yang disebut Zainuddin pada lomba Matematika, Welfrin sebagai juara I dan juara III Fakhira. Lomba Dance juga didominasi oleh SDN 1 sebagai juara I, juara III dan Favorit. Sementara itu, Farsya Annisa cakra meraih juara III lomba bahasa Inggris.

Deretan prestasi yang mampu diraih SDN 1 Lalebbata membuat orang tua/wali siswa berdecak kagum atas kerja keras para guru utamanya Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin yang menyempatkan hadir mendampampingi siswa saat lomba.

“Kami berterimakasih kepada para guru yang telah membina anak-anak kami sehingga dapat menjuarai lomba ini (Comess-A IX) terutama kepada kepala sekolah SDN 1 Lalebbata yang turut hadir di tempat ini memberikan motivasi kepada siswa. Suatu dukungan yang nyata, jarang kepala sekolah seperti itu,” kata Hardiyanti, salah satu orang tua siswa. (ayu/kin)