Luna Maya
Luna Maya

ARTIS cantik Luna Maya mengungkapkan masa-masa sulit yang dialaminya setelah kasus video hotnya dengan Ariel NOAH tersebar pada tahun 2010 silam. Selama delapan tahun lamanya, Luna mengaku merasakan efek luar biasa pada kehidupan pribadi dan pekerjaannya.

Bahkan, selama 8 tahun lamanya, Luna berdiam diri atas kasus ini. Bahkan ia tak memberikan tanggapan pada usaha sebuah LBH yang ingin menuntaskan kasus hukumnya. Tetapi Luna akhirnya bicara kepada Boy William lewat vlog #NebengBoy vol 9 yang rilis beberapa waktu lalu.

Luna membuka kehidupannya setelah kasus yang ia bahas dengan tema post power syndrome tersebut. Kepada Boy, dilansir Kapanlagi.com, Luna mengaku bahwa ia mengalami masa sulit setelah kasus itu menimpanya.

(BACA JUGA):  Busyet Udah Mau Ketiga Kalinya…Daus Mini Persunting Gadis Cantik Ini

“Awal-awal yang paling berasa itu adalah tahun-tahun pertama setelah 2010. Kalau waktu itu yang paling penting adalah gue bisa keluar dari masalah segi hukumnya. Tapi setelah permasalahan segi hukum selesai, gua merasakan semua meninggalkan gua,” ujar Luna.

Tak hanya itu, tak lama setelah kasus hukum masalah video hot itu selesai, Luna masih menghadapi masalah dengan banyak orang. Satu per satu meninggalkannya, dan ia tak bisa mencegah.

“Mau disebut dari brand besar lah, dari TV lah, bahkan sampai temen pun iya. Dan kalaupun dikasih kerjaan, harganya ditawar. Ngerti nggak, di-take and advantage gitu loh,” kenang Luna.

Meski tidak semua brand atau televisi meninggalkannya. Namun ketika ada yang menawarkan pekerjaan, mereka memberikan harga yang jauh dari standar Luna sebelumnya.

Rate Luna Maya ditawar habis oleh semua orang yang memberinya pekerjaan. Dan ia hanya diberi pilihan, ambil atau tinggalkan. Tanpa diberi kesempatan untuk menawar kembali harga yang diajukan.

“Contoh ya, misalkan dari 10, ditawar jadi 3 atau 4 gitu. Not even a half. Ya gitu. Terus itu take it or leave it gitu,” kisahnya.

Namun dalam setiap masalah, selalu ada nilai yang bisa dipetik. Luna pun mendapatkan pelajaran dari kasus yang menimpanya. Ia belajar untuk tidak menggantungkan hidupnya hanya dari dunia hiburan semata.

“Tapi itu yang memotivasi gua untuk memulai kayak berbisnis. Gua harus punya income, tanpa mengandalkan, pertama TV, mengandalkan namanya iklan. Misalkan kaya gitu. Mengandalkan orang,” ujar Luna. (kpl/*/adma)