HM Lutfhi Andi Mutty
HM Lutfhi Andi Mutty

LAPORAN: Kinan SeruYA

KORAN SeruYA–HM Luthfi Andi Mutty (LAM) menegaskan sikapnya untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang. Mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini, yang kini duduk di DPR RI Fraksi Nasdem itu mengaku niatnya sudah bulat untuk maju di Pilgub 2018.

“Niat saya sudah bulat. Saya akan maju di Pilgub Sulsel,” kata Luthfi saat dimintai komentarnya terkait wacana dirinya akan maju bertarung pada Pilgub Sulsel via ponselnya, Selasa (8/11/2016) malam di Jakarta.

Menurutnya, sebagai bentuk keseriusan maju di Pilgub Sulsel, dirinya sudah membentuk tim pemenangan dan relawan di berbagai daerah. Selain di wilayah basis massanya, Tana Luwu, Luthfi mengaku juga sudah membentuk tim di wilayah Jenneponto, Gowa, Bantaeng, Sinjai dan lainnya.

“Tim sudah terbentuk dan mereka sudah mulai bekerja. Jadi soal sikap saya maju di pilgub tak perlu lagi diragukan,” tegasnya.

Selain itu, mantan staf khusus Wakil Presiden RI ini menegaskan bahwa pada Pilgub Sulsel nanti, dirinya akan maju sebagai bakal calon gubernur, bukan wakil gubernur (wagub). “Saya tidak pernah bermimpi untuk jadi wakil,” akunya.

Keputusan untuk maju di Pilgub Sulsel nanti tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, terutama keluarga. Apalagi, LAM merasa memiliki kapasitas, pengalaman birokrat dan politik, serta tingkat intelektual yang mumpuni untuk menjabat Gubernur Sulsel.

Namun demikian, LAM tidak menampik dalam pencalonannya nanti harus menempuh mekanisme partai. Misalnya soal survei yang dinilai sebagai faktor kunci untuk memuluskan niatnya bertarung di Pilgub Sulsel.

“Itu sudah pasti. Tim baru bekerja setelah itu kita lihat hasil surevinya bagaimana. Biar semua partai mendukung saya kalau hasil survei tidak memungkinkan tentu tidak bisa juga saya paksakan,” tutur LAM di balik telepon.

Untuk itu, LAM berharap doa dan dukungan segenap masyarakat Sulsel utamanya warga Luwu Raya untuk menyatukan sikap mendukung dirinya sebagai Wija To Luwu untuk maju di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Disinggung soal figur yang dibidik jadi tandemnya di Pilgub Sulsel nanti, Luthfi masih bungkam. Menurutnya, semua masih dalam tahap penjajakan dan komunikasi politik terus berjalan. Dalam hal ini, figur-figur yang selama ini namanya sudah mewacana bakal bertarung di Pilgub Sulsel nanti tak luput dari sasaran komunikasi politik LAM.

“Saya intens komunikasi dengan tokoh partai lain, figur lain, termasuk malam ini (tadi malam) sebenarnya saya rencananya akan bertemu salah satu figur. Cuma karena ada agenda mendadak jadi saya batalkan,” kata Luthfi yang enggan membeberkan identitas figur yang dimaksud. (kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 9 =