Suasana Pembukaan Pasalah.
Para peserta lomba nampak antusias mengikuti sejumlah lomba.

Laporan : Citizen Jurnalism, Sahrul

Koranseruya.com — Mahasiswa KKN IAIN Palopo Posko Banyu Urip, Kecamatan Bone-bone Kabupaten Luwu Utara menggelar Perlombaan Anak Saleh dan Lomba Olahraga (Pasalah) yang berlangsung selama 2 hari (18-19/Maret)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Banyu Urip dan di hadiri Oleh kepala dusun, imam desa, kepala TPA dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun sejumlah perlombaan yang diadakan yaitu, lomba adzan, lomba hapalan surah pendek, lomba salat ,lomba tadarrus, lomba balap karung, lomba makan krupuk, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba lari kelereng. Kegiatan ini berlangsung di 2 lokasi yaitu di Masjid Nurul Amin dan SDN 191 Banyu Urip.

Panitia Pasalah yang dibantu remaja masjid kewalahan mengatur peserta, dikarenakan banyaknya peserta mendaftar dalam berbagai kegiatan yang mencapai 200 orang.

Menurut Diana, mahasiswa KKN IAIN palopo sekaligus ketua panitia, ia mengharapkan kegiatan berlangsung bukan hanya dikarenakan adanya mahasiswa KKN tetapi agar kiranya kegiatan ini berlangsung setiap tahunnya. (*)

Suasana Pembukaan Pasalah.