Safrillah (kedua dari kiri) saat penyerahan medali Kejurnas pencaksilat rektor unhas cup beberapa waktu yang lalu.

KORANSERUYA.COM — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Palopo dibidang olahraga Dalam Kejuaraan Nasional (kejurnas) Pencaksilat Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Cup II.

Dalam kejurnas yang berlangsung pada 17-23 Juli 2017 di Kota Makassar, STKIP Muhammadiyah Palopo menurunkan 2 atlit terbaiknya yaikni Safrillah yang turun dikelas E 65-70 Kg. Mahasiswa jurusan PENJASKESREK semester III ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya sehingga berhasil menyabet medali emas.

BACA JUGA :Pembangunan Taman Binturu Dimulai, Ini Harapan Walikota Palopo

Di partai semifinal, Safrillah berhasil mengalahkan atlit yang bersal dari Merauke sedangkan di partai final Safrillah berhasil menumbangkan atlet andalan tuan rumah UNHAS.

Sementara satu atlit lainnya, Wijaya yang turun dikelas F 70-75 Kg berhasil menyabet medali perak. Wijaya tak mampu mengikuti langkah rekannya karena di partai final, Wijaya dikalahkan sesama atlit asal Kota Palopo.




Ketua Prodi PENJASKESREK STKIP Muhammadiyah Palopo Ahmad, M.Pd dalam rilisnya mengatakan bahwa ditengah persiapan yang minim, anak-anak menunjukkan semangat juang yang tinggi sehingga target medali yang dicanangkan bisa tercapai.

Sementara itu, Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Imam Pribadi mengungkapkan perasaan bangga atas raihan yang telah dicapai oleh anak didiknya, sebagai bentuk apresiasi dari Perguruan Tinggi pihaknya akan memberikan bonus kepada mereka.

BACA JUGA :VIDEO : Asisten Pengawas Kejati Atraksi Menantang Maut di Palopo

“Insyallah kami dari pihak kampus akan memberikan bonus atas prestasi yang mereka raih,” katanya.

Sekadar tambahan, pada Oktober mendatang, Safrilah akan mewakili Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS). (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 4 =