Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO — Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Eva Stefani Rataba, mulai memanaskan persaingan. Sejak ditetapkan sebagai caleg Nasdem no urut 5 di Dapil 3 Sulsel, Eva terus bergerak.

Sejak beberapa hari terakhir, wanita cantik ini menggarap wilayah Luwu Raya.
” Tim saya sudah terbentuk di wilayah Luwu Raya. Sosialisasi terus saya lakukan,” katanya saat ngopi bareng bersama tim suksesnya, di Cafe News SeruYA, Sabtu (29/09/2018) malam.

Eva, awalnya adalah pengusaha di Papua. Setelah suaminya, Yosia Rinto Kadang, terpilih sebagai Wakil Bupati Toraja, dia memilih ikut.

Disitulah awalnya dia tertarik untuk terjun ke dunia politik. Eva banyak mengenal orang dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan atas hingga bawah. Menurutnya, politik itu adalah seni.

” Banyak yang menganggap politik itu kotor. Tapi bagi saya itu tergantung pribadinya masing- masing,” katanya.

Mengapa pilih Nasdem? Sejak awal Eva mengaku kagum dengan sosok Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh. Ketika ada ajakan untuk bergabung dengan Partai degan slogan restorasi itu, iapun langsung mengiyakan.

” Saya suka Nasdem yang anti mahar. Restorasi atau perubahan sejalan dengan visi saya untuk membawa perubahan jika terpilih nanti,” ujar perempuan keturunan Toraja – Bastem ini.

Saat ini, Eva tercatat sebagai Ketua Gernita Malahayati Nasdem Toraja Utara. Di Dapil 3 Nasdem meliputi Luwu Raya, Toraja Utara, Toraja, Enrekang, Sidrap dan Pinrang, dia bersaing dengan sejumlah tokoh seperti Rusdi Masse, Luthfi Andi Mutty, Hayarna Basmin Mattayang dan lainnya.

Menurutnya, dia maju sebagai caleg karena punya hitungan tersendiri. Masing- masing caleg punya massa rill di basisnya.

” Saya jalani saja dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil akhir yang menentukan. Masing- masing punya garis tangan. Mohon dukungan dan bantuanta,” harapnya. (adn)