Marching Band pemkab Lutra saat latihan
Marching Band pemkab Lutra saat latihan

KORANSERUYA.com. Sempat mati suri selama dua tahun Marching Band Pemda Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kini kembali aktif. Hadir dengan nama baru Gempita Lamaranginang, marching band ini berlatih secara marathon untuk tampil maksimal pada pembukaan HUT Kabupaten Luwu Utara pada 27 April 2017 nanti.

” Kami latihan setiap hari dari pagi sampai sore, kecuali hari libur atau tanggal merah, ” kata Muh. Aqsa, salah satu pengasuh Marching Band ini. Dalam kepengurusan marching band Gempita Lamaranginang, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani adalah selaku Penasehat dan Pelindung bersama dengan Wabup Muh. Thahar Rum dan Ketua DPRD Luwu Utara Machfud Yunus.

Kadispora Lutra Jumal Lussa yang menjabat sebagai Ketua Harian, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan pelatih khusus dari Makassar untuk memaksimalkan latihan personil marching band.
“Mereka sudah vakum selama dua tahun. Jadi, butuh latihan ekstra oleh pelatih berpengalaman,” kata Jumal Lussa. Diketahui, Marcing Band Pemda Lutra pernah tampil pada HUT Lutra tahun 2015 silam. Kini, personilnya yang berjumlah 64 orang yang terdiri ASN dan non ASN dari lingkup Pemda. Bertindak sebagai mayoret adalah Lurah Bone-bone, Sofyan Jafar dan Idar. (fim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 9 =