KORANSERUYA.COM – – Kakek Mus alias Muslimin (68) asal Bajoe Kabupaten Bone bakal menghabiskan sisa hidupnya selama 7 tahun 6 bulan di sel Lapas Bone.

Hal tersebut diketahui setelah majelis hakim yang dipimpin Andi Juniman Kongguasa mengetuk palu sidang putusan di Pengadilan Negeri Bone, Rabu 25 April 2018.

Hakim Andi Juniman memutuskan Kakek Mus terbukti bersalah sesuai pasal 82 ayat 1 Undang undang perlindungan anak, atas perbuatan cabul terhadap dua bocah berusia 5 dan 7 tahun pada 2017 lalu yang terjadi di jalan kesehatan Kelurahan Bajoe kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kala itu Kakek cabul ini memasukkan jarinya kekelamin korban lalu memberi uang sebesar Rp 2000. Perbuatan ini diulang ulangi sebanyak tiga kali hingga korban menyampaikan ke orang tuanya dan melapor kepihak kepolisian.

“Terpidana terbukti bersalah dijatuhi hukuman kurungan selama 7 tahun 6 bulan,” kata Hakim Andi.

Atas putusan tersebut terpidana masih pikir-pikir untuk menerima atau mengajukan banding.

Kuasa hukum kakek Mus, Suradi mengatakan pihaknya akan memusyawarah kan dengan pihak terpidana dan keluarganya.

” Ada masa pikir pikir selama 7 hari,. Kami akan bicarakan dulu dengan klien kami dan keluarganya, apakah mereka menerima atau akan mengajukan banding,” pungkas Suradi.

Begitu juga dengan pihak jaksa penuntut umum (JPU) akan memanfaatkan waktu untuk memutuskan menerima atau tidak putusan hukum tersebut.

” Tuntutan JPU selama 8 tahun, namun hakim memutuskan hukuman 7 tahun 6 bulan, kami pikirkan dulu apakah menerima atau mengajukan banding,” pungkas jaksa Sugiharto. (abdulwarishasrat)