titanic, bangkai kapal titanic, tur wisata
Bangkai kapal Titanic dai dasar laut Samudera Atlantik.

KORANSERUYA.com–Titanic. Mendengar nama ini akan langsung teringat pada film paling popular di tahun 1997 dengan Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet sebagai pemeran utama.

Film yang menceritakan tentang nasib nahas yang dialami kapal pesiar, Titanic yang menabrak gunung es. Kisah cinta Jack Dawson (Leonardo) dan Rose DeWitt Bukater (Kate) pun menjadi bumbu paling menarik dari film itu.

BACA JUGA: Olala…, Ajudan Walikota Hohohihi dengan Kabid Cantik Berujung ke Polisi

Film ini diangkat dari kisah nyata peristiwa tenggelamnya kapal pesiar yang dalam pelayaran pertamanya pada 15 April 1912 menabrak gunung es, hingga tenggelam di Samudera Atlantik.

Konon bangkai kapal Titanic masih ada di dasar laut itu sampai kini. Bahkan sebuah perusahaan tur wisata di Kanada, Blue Marble kini menyediakan paket tur mengunjungi bangkai kapal yang tenggelam 105 tahun silam.

BACA JUGA: Baru Dua Bulan, Palopo Sudah Cetak 85 Janda, 50 Persen Masih ABG

Dikutip dari Mirror, Jumat (17/3), dengan menggunakan kapal selam, pelancong akan disuguhkan pemandangan menakjubkan melihat dari dekat bangkai Kapal Titanic di dasar laut. Bangkai kapal Titanic itu disebut berada di kedalaman 4.000 meter.

Tur wisata ini dikemas selama delapan hari. Dimulai dari pantai Kanada di Newfoundland. Dari sana pesawat amfibi akan membawa penumpang menikmati perjalanan yang menjanjikan pengalaman paling mengesankan dalam hidup.

Di atas kapal akan didampingi ilmuan dan arkeolog yang akan memberikan penjelasan secara detail selama perjalanan wisata.

Namun untuk merasakan perjalanan wisata paling epik itu, anda harus merogoh kocek cukup dalam. Biayanya mencapai 86 ribu pounds atau setara dengan Rp1,6 miliar.

“Sudah begitu banyak orang ke Gunung Everest, namun masih sangat sedikit yang pernah melihat bangkai kapal (Titanic),” tulis pihak Blue Marble.

“Ini adalah perjalanan sekali seumur hidup yang sangat mengesankan dan hanya diperuntukkan bagi petualang sejati,” pungkasnya.

Bagi orang Indonesia, termasuk anda yang berdomisili di Palopo tentu masih harus menyiapkan dana transportasi dari Indonesia ke Kanada. Berminat..???

(mir/kin)