PALOPO — PS Dangerakko menjuarai Turnamen Walikota Cup 2018 setelah menang tipis atas PS Penggoli di babak final yang berlangsung di stadion Lagaligo Palopo, Minggu (11/3/18) sore.

PS Dangerakko menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang lahir di menit 10 melalui kaki Aldi, pemain nomor punggung 12 setelah menerima umpan terobosan dari Andi. Tanpa ampun, Aldi langsung menceploskan bola ke bagian kiri gawang Penggoli.

Di babak kedua, PS Penggoli berusaha mengejar ketertinggalan. Dua peluang emas PS Penggoli nyaris menyamakan kedudukan. Kedua peluang emas itu lahir dari kapten PS Penggoli, Sulfitra saat babak kedua baru berjalan 5 menit.

Melalui tendangan bebas, tendangan Sulfitra mampu melewati pagar hidup yang dibuat PS Dangerakko. Hanya saja, bola mampu ditepis oleh penjaga gawang Dangerakko, Rama.

Lima menit berselang, lagi-lagi sundulan Sulfitra nyaris merobek gawang Dangerakko memanfaatkan tendangan bola sudut. Hanya saja, sundulan Sulfitra sedikit melenceng di sisi kiri atas gawang yang dikawal oleh Sulfitra.

Di akhir pertandingan, PS Dangerakko nyaris menggandakan keunggulan melalui skema serangan balik. Namun tendangan pemain Dangerakko nomor pungggung 2 melambung diatas gawang.

Setelah itu, Junaid Oga yang memimpin jalannya pertandingan membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya laga final sekaligus menetapkan PS Dangerakko juara Turnamen Walikota Cup sekaligus berhak atas uang pembinaan sebesar Rp10 juta dan piala. Sedangkan Juara II oleh PS Penggoli dengan uang pembinaan Rp7 juta da juara III, PS Batu Walenrang Rp5 juta.

PS Dangerakko sendiri lolos ke babak final setelah menang WO atas PS Salekoe, sedangkan PS Penggoli melaju ke babak final setelah menang meyakinkan dengan skor 3-0 melawan PS Batu Walenrang.

Untuk pemain terbaik, panitia memberikan penghargaan kepada Kapten PS Penggoli Sulfitra, sedangkan top skor diraih oleh Furqan dari PS Murante.

Pjs Walikota Palopo, Andi Arwin Azis yang menutup turnamen tersebut memberikan apresiasi kepada KONI Palopo yang telah menggelar kegiatan tersebut. Ia berharap, melalaui turnamen ini mampu meningkatkan silaturrahmi antar pemain dan masyarakat Kota Palopo pada umumnya.

“Yang terpenting, dalam turnamen ini bisa muncul bibit baru yang bisa mengharumkan Palopo nantinya,” kata Arwin.

Ketua KONI Palopo, Hairul Salim juga mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia, masyarakat dan semua yang telah terlibat dalam pelaksanaan turnamen Walikota Cup. Ellunk sapaan akrab Hairul Salim bertekad akan memasyaratkan semua cabang olahraga yang ada di Palopo termasuk sepakbola.

“Kita ketahui, sepakbola di Palopo sempat vakum, ini yang berusaha kita bangkitkan lagi dan saya melihat antusias masyarakat yang begitu besar sehingga ke depan, event seperti akan kembali kita gelar termasuk akan menggelar Pekan Olahraga antar Kecamatan (Porak),” kata Ellunk.

Hal sama diungkapkan panitia pelaksana, Wahyudi Yunus. Wahyudi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah dan KONI Palopo khususnya pihak kepolisian yang terus memberikan suport dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Turnamen ini merupakan salah satu program KONI. Kita berharap, kegiatan ini kembali digelar pada tahun 2019 mendatang dengan lebih meriah lagi. Kami dari panitia juga meminta maaf jika selama kegiatan, ada yang kurang berkenan,” tutupnya. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + twelve =