Ribuan warga Palopo hadiri syukuran rakyat.
Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar syukuran rakyat atas terpilihnya Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) periode 2018-2023, Senin (1/10/18) malam di lapangan Pancasila Palopo.

HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso

Syukuran ini juga dirangkaikan dengan aksi solidatitas masyarakat dengan menggalang dana bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala. Hadir juga memeriahkan acara yakni penyanyi lawas, Titik Sandora.

Titik Sandora bersama istri pejabat pemkot.

Walikota Palopo, HM Judas Amir didampingi wawali, Rahmat Masri Bandaso, menyampaikan bahwa sebenarnya semua yang hadir mendapat ujian dari Allah SWT. “Kita di uji, apakah kita masyarakat Kota Palopo senang dengan kebersamaan, cinta dengan kebersamaan. Kita semua berharap bisa saling merangkul. Insya Allah Kota Palopo akan lebih baik ke depannya. Kita harus percaya bahwa kita dijauhkan dari malapetaka, antara lain saling benci, berprasangka buruk dan lain-lain sifat yang kurang baik,” kata HM Judas Amir.

Titik Sandora berduet dengan HM Judas Amir.

Lanjutnya, ia mengucapkan terimakasih karena telah terpilih sebagai Walikota Palopo dan Wakil Walikota Palopo. HM Judas Amir juga menegaskan, bahwa Walikota dan Wakil Walikota milik seluruh masyarakat Kota Palopo, bukan hanya sebagian masyarakat. “Kami tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan masyarakat semua,” kata HM Judas Amir.

Titik Sandora menghibur para pejabat dan warga Palopo.

“Selalu melakukan yang terbaik, agar orang bisa mengikuti kita semua sehingga orang itu bisa menjadi baik pula. Saya ingin semua memiliki pemikiran, menyumbangkan pemikiran untuk mengantar saya memimpin Palopo. Jika ada yang keliru pasti akan saya terima. Intinya ini malam adalah uji coba, apakah kita bersatu atau tidak. Dan ini membuktikan bahwa Kota Palopo sudah bersatu,” kata HM Judas Amir disambut ribuan warga Palopo yang memadati lapangan Pancasila Palopo.

Foto bersama para atlet peraih medali di Porda Pinrang.

Ditambahkan Judas bahwa terkait dengan musibah di Palu, tidak pernah dibayangkan akan terjadi tetapi semua percaya bahwa kejadian itu adalah kehendak dari Allah SWT. “Kita diperlihatkan seperti kejadian di Palu, tetapi jika kita berdoa Insya Allah tidak akan terjadi di Kota Palopo, dengan kita berdoa bersama. Kita doakan saudara kita yang ada di sana,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso, menyerahkan bonus dan penghargaan secara simbolis kepada para atlet peraih medali yang telah mengharumkan nama Kota Palopo pada PORDA XVI Pinrang belum lama ini.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI, Amran, Ketua DPRD, Harisal A Latief, Sekretaris Daerah, Jamaluddin, seluruh pejabat pemkot, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat Kota Palopo. (hms)