Lionel Messi

MILAN — Mega bintang Barcelona, Lionel Messi dikabarkan sudah mengikuti sesi latihan bersama timnya.

Messi mengalami cidera retak tulang pengumpil saat melawan Sevilla pada Minggu (21/10/18) dan harus menepi saat menjamu Inter Milan pada laga ketiga lanjutan Liga Champions pekan lalu.

Pada pertandingan keempat, Rabu (7/11/18) dini hari nanti, giliran Inter Milan bakal menjamu Barcelona. Inter bertekad membalas kekalahan 2 gol tanpa balas sebelumnya.

Rencana itu, nampaknya cukup sulit untuk diwujudkan dengan kembalinya La Pulga julukan Messi. Pelatih Inter, Luciano Spalletti pun mengakui hal itu.

“Para pemain terbaik menyentuh bola dua kali, tetapi Messi melakukannya hingga empat kali. Ia melipatgandakannya,” kata Spalletti.

“Pendidikan di Barcelona jelas membuatnya menjadi pemain terbaik dunia seperti sekarang,” tambah mantan pelatih AS Roma tersebut.

Meski demikian, Spalletti tak ingin terfokus pada kemungkinan kembalinya Lionel Messi. Spalleti belajar dari pengalaman Inter Milan pada pertemuan pertama melawan Barcelona di Liga Champions musim ini dan tanpa Lionel Messi saat itu.

“Seperti yang telah Barcelona tunjukkan, mereka tetap mampu mengembangkan permainan dan membuat perbedaan tanpa Messi,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia. (asm)