Tim cerdas cermat dan perwakilan tim futsal SDN Lalebbata setelah penyerahan piala.

KORANSERUYA.COM — SDN 01 Lalebbata terus menunjukkan prestasinya. Pada Festival Pelajar Sulawesi 2017 yang digelar di Makassar 13-15 November lalu, sekolah ini berhasil meraih juara di dua lomba. Yakni, juara I Futsal dan juara III lomba cerdas cermat. Festival ini cukup bergengsi karena diikuti oleh perwakilan sekolah di seluruh kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan.

SDN Lalebbata mewakili kota Palopo. Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin Saini mengatakan dirinya cukup bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh para siswanya tersebut. ” Saya bangga kepada mereka bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah di ajang Festival Pelajar ini,”kata Zainuddin, pekan lalu.

BACA JUGA :Gelar Pelatihan Jurnalistik, SMA 5 Bone Undang Jurnalis

Dia mengatakan, keikutsertaan siswanya pada ajang itu tidak terlepas dari dukungan para orang tua. Dia mengungkapkan, sebenarnya pihak sekolah terbatas anggarannya untuk mengirimkan perwakilan. ” Tapi karena dukungan orang tua, sehingga kami bisa membawa perwakilan ke ajang ini,” katanya.

Dalam lomba futsal, tim SDN Lalebbata lolos ke final setelah mengalahkan utusan dari Soppeng melalui drama adu finalti. Skuat ini menang dengan skor tipis 2:1. Di babak final, tim tampil memukau dan menang telak atas utusan Makassar dengan skor akhir 6:1.

Skuat futsal SD Lalebbata antara lain Jovana Christiano Effendy, Adipura Pratama, Muh Hartawan, Andi Assyabri, Khalil Zidane, Muh Wigo, Alfiqhy Alfarezo, Rasya, Jason ,Zainal Abidin Muh Al Fajar Arrahim. Tiga pemain lainnya yakni Muh Wigo dari SDN 25 Sabbamparu, Alfiqhy Alfarezo dari SD IT Darussalam dan Zainal Abidin SD IT Darussalam. Sementara di lomba Cerdas cermat , 3 orang siswa SDN 1 Lalebbata yang berhasil meraih juara III yakni Husnul Mawaddah , Siti Zulaikha Cakra dan Siti Safiiqah Thahar. (jun/adn)

BACA JUGA :Tabrakan Perahu, Satu Warga Bua Tewas, Satu Lainnya Hilang di Laut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − fourteen =