manchester united, middlesbrough, marouane fellaini
Marouane Fellaini membuka keunggulan MU kala menghadapi Middlesbrough, Minggu (19/3) malam.

KORANSERUYA.COM–Manchester United meraih kemenangan meyakinkan 3-1 di markas Middlesbrough, Riverside Stadium, Minggu (19/3/2017) malam. Gol MU pada laga ini dicetak Marouane Fellaini, Jesse Lingard dan Antonio Valencia, sementara satu gol balasan The Boro dicetak Rudy Gestede.

Kemenangan ini membuat MU menggusur Arsenal di peringkat lima klasemen sementara Premier League, sekaligus semakin dekat dengan zona Liga Champions dengan 50 poin. Setan Merah kini hanya terpaut tiga poin dari Liverpool, penghuni slot terakhir zona Liga Champions.

BACA JUGA: Pemilik Mobil Fotuner Nahas itu Ternyata Pejabat Tinggi di Polda Sulbar

Pada pertandingan melawan Middlesbrough. MU harusnya sudah unggul pada menit ke-7, tapi Victor Valdes membuat penyelematan brilian saat berhadapan satu lawan satu dengan Rashford.

Valdes kembali tampil gemilang dengan menggagalkan dua peluang emas MU pada menit 24. Pertama dia menyetop sepakan berbahaya Rashford dari jarak dekat, disusul tendangan berikutnya dari orang yang sama. Penampilan gemilang Valdes menghadapi mantan klubnya.

Gawang Valdes akhirnya bobol juga tepat satu jam laga berjalan. Marouane Fellaini menerima umpan silang manis dari sisi kiri. Pemain Timnas Belgia itu lalu menanduknya dengan sempurna. Terlihat betapa buruk pertahanan yang digalang Boro saat terjadinya gol pertama ini.

BACA JUGA: Judas Amir: Palopo Butuh Museum Mini, Ini Usulannya ke Datu Luwu

Boro menebar ancaman di awal-awal babak kedua. Fabio menyodorkan bola ke pertahanan United, tapi Bailly melakkan intersep dengan cukup baik.

United menggandakan keunggulan pada menit 62. Dari sisi kiri Lingard melakukan cut-in sehingga membuat posisinya dengan kaki kanannya ideal. Dia pun melepas tembakan ambisius yang mengarah ke pojok gawang dari jarak 20 meter. 2-0 MU menjauh.

Lima menit kemudian, Boro nyaris memperkecil ketinggalan. Ramirez mengayunkan bola dengan baik kepada Negredo. Tapi sundulan pemain Spanyol ini melebar.

Middlesbrough akhirnya bisa menipiskan skor pada menit 77. Adam Traore mengirim crossing untuk Negredo. Pemain Spanyol ini gagal menuntaskan peluang, tapi tidak bagi Gestede, yang dari jarak dekat membuat papan skor berubah angka, 2-1.

Di masa injury tim, Valencia mempertegas keunggulan MU lewat golnya. Kesalahan dibuat barisan belakang Boro saat melakukan back pass ke arah Valdes. Bola direbut Valencia dan mantan kiper Barcelona ini tak kuasa menghentikan aksi winger Ekuador ini untuk menciptakan gol ketiga bagi United.

Susunan pemain:

Middlesbrough (4-3-3): Victor Valdes; Barragan, Bernardo, Gibson, Fabio; Leadbitter, Clayton, De Roon; Ramirez, Negredo, Downing.

Man United (3-4-3): De Gea; Jones, Smalling, Bailly; Valencia, Fellaini, Carrick, Young; Mata, Rashford, Lingard.

(kin)