, Direktur PAM TM Palopo melaunching logo baru PAM TM Palopo, disaksikan para karyawan/karyawati, serta para pejabat lainnya di internal PAM TM Palopo.
, Direktur PAM TM Palopo melaunching logo baru PAM TM Palopo, disaksikan para karyawan/karyawati, serta para pejabat lainnya di internal PAM TM Palopo.

JAJARAN Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku Palopo, memperingati Hari Air Dunia se Dunia tanggal 22 Maret 2017, dalam sebuah apel pagi di halaman Kantor PAM Tirta Mangkaluku (TM), pagi kemarin. Apel ini dipimpin langsung direktur PAM TM Palopo, H. Yasir.

Yang menarik, usai apel ini, Direktur PAM TM Palopo melaunching logo baru PAM TM Palopo, disaksikan para karyawan/karyawati, serta para pejabat lainnya di internal PAM TM Palopo.

Logo baru PAM TM Palopo tersebut, bentuknya menyerupai aksara lontara bugis yang didesain oleh Jefriady, pemilik Limata Grafis. “Saya mengagumi logo baru ini,” kata Yasir.

Dikatakan, perubahan logo ini sejalan dengan penerapan Perda Nomor 2 tahun 2017, dimana nama semula Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palopo berubah menjadi Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) Daerah Kota Palopo, sehingga secara otomatis logo perusahaan juga harus ikut berubah. “Logo baru ini memiliki makna yang tersirat pada bentuk dan warnanya, dimana menyerupai aksara lontara bugis,” kata Yasir.

Untuk diketahui, selain apel dan launching logo baru PAM TM Palopo, peringatan Hari Air se Dunia juga diadakan Seminar Air Bersih bekerjasama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palopo, di Aula Kantor PAM TM Palopo. Seminar ini dihadiri sekitar 100 peserta.

Asisten II Bidang Administrasi Pembangun Kota Palopo, Taufiq mewakili Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, membuka seminar tersebut. Sedangkan, Direktur PAM TM Palopo, H Yasir, tampil sebagai narasumber, dengan membawakan materi dengan tema tantangan global pengelolaan penyediaan air minum.

Dalam penyampaian materinya, Yasir mengulas tentang masalah-masalah yang selama ini banyak dihadapi oleh Perusahaan Air Minum di Indonesia dalam mengola air bersih, mulai dari hulu dalam hal ini sumber air baku, sampai kendala produksi hingga pendistribusian ke masyarakat pelanggan. (adv)

HARI AIR

Saat menjadi pembina apel peringatan Hari Air se Dunia, di internal PAM TM Palopo, Direktur PAM TM Palopo, H Yasir dalam arahannya, mengharapkan kepada seluruh Karyawan/karyawati PAM TM Palopo agar menjadi pelopor utama dalam menjaga kelestarian air di muka bumi ini.

“Kita harus harus menyadari selaku pengelolah air bersih bahwa saat ini sebagian hidup kita hanya untuk mengurus kebutuhan air bersih masyarakat kota palopo dan tidak kita pungkiri pulah bahwa sebagian besar pendapatan kita untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari bersumber dari hasil pelayanan jasa distribusi air ke masyarakat pelanggan, maka sudah sepantasnyalah kita menjadi pelopor terhadap pelestarian akan keberadaan air bersih di muka bumi ini,” ujar Yasir.

Selain itu, Yasir yang tampil dengan seragam hitam putih menyampaikan betapa pentingnya dan terbatasnya kesedian air di muka bumi ini. “Dengan melihat peran penting akan keberadaan air bagi kehidupan kita, maka sudah sangatlah wajar jika air merupakan salah satu komoditi bisnis yang cukup menjanjikan, terlebih lagi di masa-masa yang akan datang, bahkan diperkirakan jika kelak terjadi perang dunia ketiga maka peperangan tersebut dipicu oleh perebutan sumber air bersih,” kata Yasir. (adv/ani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =