Valentino Rossi.
Valentino Rossi.

KORANSERUYA.COM–Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku mendapat suntikan motivasi untuk menjuarai balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Dia ingin juara sebagai penghormatan untuk legenda balap MotoGP yang baru saja meninggal, Angel Nieto.

Angel Nieto tutup usia setelah sempat dirawat beberapa hari di Polyclinic Our Lady of the Rosary of Ibiza. Dia sempat koma akibat kecelakaan saat mengendarai quad bike pada 26 Juli lalu.

“Tentu semua pebalap bakal melakukan sesuatu untuk Angel. Mereka tak bisa melupakan kenangan dari Angel, bahkan tak hanya di kelas MotoGP, pebalap dari kelas lain juga pasti bakal melakukan sesuatu untuknya,” ujar Rossi dikutip dari Crash, Minggu (6/8/2017).

“Saya rasa semuanya bakal memberikan lima persen lebih semangatnya unntuk Angel Nieto,” sambung juara dunia sembilan kali tersebut.

(BACA JUGA): Minta Nama Andi Djemma Jadi Nama Jalan di Makassar, Walikota Palopo Surati Danny Pomanto




Angel Nieto merupakan salah satu legenda balap yang populer di kelas 80 dan 50cc pada era 1964-1986. Selain 90 kemenangan dan 139 podium yang berhasil diraih pebalap asal Spanyol tersebut di sepanjang kariernya, Nieto juga menarik perhatian penggila balap dengan gaya rambut panjang miliknya.

(BACA JUGA): Kuasai Narkoba, Mahasiswa di Luwu Dibekuk

Rekor 90 kemenangan Nieto yang sempat lama dipegangnya saat ini telah dipecahkan Valentino Rossi saat menjadi juara MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 2008. Saat itu Angel Nieto menemui langsung The Doctor dan memberinya ucapan selamat. (*/cbd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 4 =