Motor Scoopy tanpa plat ditemukan nelayan di dasar laut

KORANSERUYA.COM–Satu unit Sepeda motor matic merek Scoopy ditemukan di dasar laut Pelabuhan Bajoe, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu (15/11/2017).

Motor yang penampakannya dipenuhi lumut tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat, Siki (50) yang kala itu menyelam di dasar laut untuk mencari ikan di seputaran pelabuhan Bajoe bersama beberapa orang nelayan lainnya.

Pada saat menyelam ke dasar laut, Sikki melihat satu unit motor dalam keadaan utuh yang tergeletak di dasar laut, sontak dia memanggil beberapa rekan nelayan lainnya dan melaporkan ke aparat yang berwenang untuk mengangkat motor tersebut ke daratan.

Kapolsek Pelabuhan Bajoe, AKP Sukri, membenarkan adanya penemuan motor dari dasar laut tersebut, hanya saja hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya dan mengapa sampai ada di dasar laut.

“Benar, saat kami mendapat laporan dari warga kami langsung ke TKP sambil berkoordinasi dengan Danramil dan pihak Syahbandar,” kata AKP Sukri.

Sayangnya, motor tersebut tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi, begitu juga dengan surat-surat kendaraan pada motor tersebut, sehingga Pihak kepolisian terus menyelidiki penemuan tersebut.

Sekedar diketahui areal pelabuhan Bajoe berupa jembatan panjang yang mengarah ke laut, pada jembatan dan dermaga Bajoe kerap digunakan sejumlah warga untuk memancing, diduga motor yang tercebur tersebut adalah milik warga yang kerap memancing disana. (abdulwarishasrat)