Sejumlah murid SD IT Insan Madani menunjukkan kemampuannya menghapal Alquran di depan Markas Polisi Militer, Jalan Ahmad Yani Kota Palopo, Minggu (13/11/2016) kemarin. (ft/isl)
Sejumlah murid SD IT Insan Madani menunjukkan kemampuannya menghapal Alquran di depan Markas Polisi Militer, Jalan Ahmad Yani Kota Palopo, Minggu (13/11/2016) kemarin. (ft/isl)

LAPORAN: Israil Laingly, Palopo

KORAN SeruYA–Puluhan murid SD Islam Terpadu (SD IT) Insan Madani Kota Palopo menghapal ayat-ayat suci Alquran di depan markas Polisi Militer, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wara Kota Palopo, Minggu (13/11/2016) pagin lalu.

Penampilan murid SD IT Insan Madani itu sempat menyita perhatian ratusan Warga Kota Palopo yang datang di seputaran Lapangan Gaspa Palopo, terutama para Warga yang telah usai mengikuti Senam kesegaran Jasmani.

Siswa-siswi Kelas I dan kelas II ini tampil dengan berpakaian seragam menghapal ayat suci Alquran dengan diiringi dengan tarian yang cukup sederhana tapi menyentuh hati ratusan penonton.

Dari sekian banyak sekolah Islam di Kota Palopo, SD IT Insan Madani salah satu sekolah yang patut dibanggakan. Betapa tidak, semua siswa harus menghapal 30 juz Alquran sebelum tamat di sekolah dasar tersebut.

Salah satu orangtua siswa, Irawati yang mendampingi anaknya yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku bangga karena anaknya baru kelas II di sekolah tersebut sudah mampu menghapal lebih 10 juz isi Alquran dan sudah beberapa kali tampil di depan umum dengan membawakan nama sekolahnya.

Kepada KORAN SeruYA, ibu dua anak ini berharap dengan bekal pengetahuan agama yang diperoleh di SD IT Insan Madani membuat anaknya tumbuh menjadi pelajar yang solehah. “Walaupun anak saya baru kelas II SD, tapi sudah menghapal lebih 10 juz, karena setiap hari mereka diajarkan menghapal ayat-ayat suci Alquran,” tutur warga Keluarahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan itu, Minggu (13/11/2016).
Sementara salah satu Guru SD IT Insan Madani, Maya Sari yang dipercayakan menjadi koordinator seksi acara untuk mendampingi siswa-siswinya mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan. “Ada beberapa agenda tahunan kami yang harus kami laksanakan, dan salah satunya adalah ini yang barusan saja selesai terlaksana,” ucap Maya. (isl/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 12 =