Bupati Luwu, Andi Mudzakkar saat berfoto bersama sejumlah bocah di pegunungan....

KORAN SERUYA — Seorang bocah di salah satu desa di Kecamatan Bastem, Luwu, mungkin tak menyangka dan mengenal Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. Saat diajak berfoto bersama sejumlah bocah lainnya dengan latar pegunungan, dia dengan nakal menutup mata bupati hingga wajah orang nomor satu di Luwu ini tertutup. Bupati yang mata ditutup hanya tersenyum melihat tingkah bocah itu. Kejadian ini terekam sekitar tahun 2016 lalu.

Andi Mudzakkar dikenal suka berpetualang menggunakan motor ke desa-desa terpencil di daerahnya seperti ke Latimojong dan Bastem. Selain menyalurkan hobinya, Andi Cakka, begitu sapaan akrabnya juga memantau pembangunan di daerah tersebut. ” Saya ingin melihat langsung kondisi masyarakat. Apa yang mereka butuhkan,” kata Bupati Luwu dua periode ini.

Pada beberapa kali kesempatan Cakka juga terlihat membonceng sejumlah anak-anak yang baru pulang sekolah di Latimojong. Ia akrab bersama dengan masyarakat. Tak jarang, Cakka memilih menginap bersama rombongan di tengah jalan yang masih hutan belantara. (adn)