liga champions, napoli vs real madrid, prediksi napoli vs real madrid
Jelang Napoli vs Real Madrid.

KORANSERUYA.com–Napoli akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3) waktu setempat atau Rabu (8/3) dini hari Wita. Jelang kedatangan raksasa La Liga yang kabarnya akan kembali diperkuat Cristiano Ronaldo, Napoli berbenah.

Bukan hanya persiapan para pemain dan strategi pelatih, namun seluruh Kota Naples bersolek, bak putri menunggu kedatangan sang pangeran. Jalan-jalan di pusat kota dibersihkan sehingga tampak kinclong, serta tak ada lagi kesemrawutan kendaraan.

Pembersihan jalan di Kota Naples ini persis yang dilakukan Pemerintah Kota Palopo ketika menjelang penilaian lomba Adipura beberapa tahun lalu. Jalanan dicuci menggunakan mobil pemadam kebakaran sehingga tampak bersih.

Koran lokal setempat, Il Mattino, bahkan memberitakan keajaiban kecil ini di halaman utama mereka dengan judul: “Cristiano, Walikota Napoli. Madrid datang dan lubang-lubang di jalanan menghilang.”

Pembenahan jalan di Kota Naples jelang lawatan Real Madrid untuk menghadapi Napoli di leg kedua babak 16 besar UCL.

Madrid akan melawat ke Stadion San Paolo dengan mengantongi kemenangan 3-1 di leg pertama. Cristiano Ronaldo yang sempat menderita cedera ringan sehingga tak dimainkan dalam laga melawan Eibar, akhir pekan lalu, berpeluang besar untuk kembali merumput.

Ronaldo dan rekan-rekan setimnya akan menginap di Stadion Palazzo Caracciolo, dan Dewan Kota Naples melakukan segala yang mereka bisa untuk meningkatkan kondisi di sekitar itu. Termasuk di antaranya mengaspal kembali jalan-jalan yang berlubang dan memperketat larangan parkir di dua baris.

Seorang pemilik toko di dekat hotel tempat para pemain Real Madrid menginap, menggambarkan situasi ini sangat aneh.

“Saya tak pernah melihat yang seperti ini. Biasanya ada ‘sungai’ mobil-mobil yang parkir dalam dua barisan, dan sekarang jalanannya sangat bersih! Cristiano sudah merenovasi area ini!” katanya seperti dikutip dari AS.

Seorang penjaga toko lainnya juga mengungkapkan hal serupa.

“Biasanya ada pasar kaget di gerbang Palazzo yang menjual barang-barang bekas yang diambil langsung dari tempat sampah. Pasar itu menghilang! Saya tak pernah melihatnya sebersih ini,” ucapnya.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa Dewan Kota Naples akan memberikan pengamanan ketat, membuat jalanan steril dalam radius 60 meter dari hotel. The Caracciolo Palace juga akan tertutup untuk umum selama skuat Los Blancos berada di hotel tersebut.

Hal ini karena suporter Italia terkenal gemar mengganggu para pemain calon lawan di hotel tempat mereka menginap. Biasanya mereka membuat keributan di luar hotel pada malam hari hingga para pemain dari tim lawan tidak bisa istirahat dengan tenang.

(kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − eight =