Ikan ini dikenal juga dengan nama ikan gurnard alias robin laut (sea robins) atau nama ilmiahnya Triglidae
Ikan ini dikenal juga dengan nama ikan gurnard alias robin laut (sea robins) atau nama ilmiahnya Triglidae
Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO–Seorang nelayan di Kota Palopo, Provinsi Sulsel, menangkap seekor ikan yang bentuknya aneh dan agak misterius , Senin 15 Januari 2018. Bentuk ikan ini memang agak aneh, bahkan menyerupai mahluk prasejarah.

Namun, setelah ditelisik, ikan aneh tersebut ternyata ikan jenis langka. Namanya ikan robin.

Foto nelayan yang menangkap ikan robin ini diunggah Miftahuddin Iskandar, salah satu warga Kota Palopo melalui akun facebooknya, Senin 15 Januari 2018. Ada tiga foto diunggahnya, salah satunya foto nelayan yang menangkap ikan tersebut sambil memegang satu ekor ikan yang bentuknya memang agak aneh.

Beragam warnaget mengomentari foto unggahan tersebut. Salah satunya, Muhammad Isra Suwandi. Menurut komentar Isra: ikan itu adalah ikan robin laut biasa hidup di dasar laut pada kedalaman 200 meter dan kadang dapat pula ditemukan di perairan laut dangkal. Ikan ini adalah salah satu dari 45 spesies keluarga Peristediida. Dan kini keberadaan robin laut sudah langka. Na bilang orng jawa Ikan Helikopter.

-Seorang nelayan di Kota Palopo, Provinsi Sulsel, menangkap seekor ikan yang bentuknya aneh dan agak misterius karena bentuknya seperti mahluk prasejarah. Namun, setelah ditelisik, ikan aneh tersebut ternyata ikan jenis langka. Namanya ikan robin.
Seorang nelayan di Kota Palopo, Provinsi Sulsel, menangkap seekor ikan yang bentuknya aneh dan agak misterius karena bentuknya seperti mahluk prasejarah. Namun, setelah ditelisik, ikan aneh tersebut ternyata ikan jenis langka. Namanya ikan robin.
 Ikan ini dikenal juga dengan nama ikan gurnard alias robin laut (sea robins) atau nama ilmiahnya Triglidae.

Ikan ini dikenal juga dengan nama ikan gurnard alias robin laut (sea robins) atau nama ilmiahnya Triglidae.

Tak hanya itu, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Palopo, Lely Kasnoor ikut berkomentar. Bahkan, Lely memposting link berita salah satu media nasional yang memberitakan tentang ikan robin tersebut.

Untuk diketahui, ikan aneh yang ditangkap salah seorang nelayan Palopo itu, memang jenis ikan yang sudah hampir punah. Tubuh ikan ini berwarna kemerahan dengan tubuh dipenuhi seperti duri tajam. Bagian kepala ikan ini melebar seperti memipih dan bola matanya menggelembung besar.

Ikan ini dikenal juga dengan nama ikan gurnard alias robin laut (sea robins) atau nama ilmiahnya Triglidae. (cbd)