Topik Populer
#Gempa Palu

Paris — Mega bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar dipastikan absen membela timnya saat menjamu Real Madrid dalam leg kedua liga champions pada 6 Maret 2018 mendatang.

PSG melalui situs resminya, Selasa (27/2/2018) mengatakan, pemain asal Brasil itu mengalami cedera parah dan harus menepi dalam waktu yang cukup lama.

Neymar mengalami cedera ketika merebut bola dari pemain Olympique Marseille, Bouna Sarr, dalam laga lanjutan Ligue 1 2017-2018 di Parc des Princes, Minggu (25/2/2018) lalu. Pemain berusia 26 tahun itu pun tampak meringis kesakitan dan tak dapat melanjutkan pertandingan.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut yang dilakukan pada hari Senin (pemeriksaan echography dan MRI) Neymar mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan dan retak pada tulang metatarsal kelima,” bunyi pernyataan resmi klub.

Pemain termahal di dunia itu diprediksi bakal pulih pada akhir musim dan bisa tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Cedera seperti yang dialami Neymar sebelumnya juga pernah dialami oleh Wayne Rooney pada 2006. Ketika itu, Rooney harus menepi selama enam pekan dan pulih tepat waktu sehingga bisa membela tim nasional Inggris di Piala Dunia Jerman 2006. Absennya Neymar tentu saja menjadi kerugian untuk Paris Saint-Germain. Sebab, mantan pemain Barcelona musim ini telah tampil tajam di lini depan Les Parisien dengan mencetak 29 gol dan 17 assist di berbagai ajang dalam 29 pertandingan yang dimainkannya. Apalagi di leg pertama, PSG kalah dengan skor 3-1. (asm)