MAKASSAR–Program pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) menuai respon positif dari segala kalangan profesi. Termasuk program dalam sektor pendidikan, gagasan duet ini juga diapresiasi oleh guru di Sulsel.

Terkait program 1 guru 1 laptop, salah satu guru honorer SMK Darussalam Makassar, Nurhijrah menilai gagasan tersebut sangat bermanfaat dalam keberlangsungan proses belajar mengajar. Ia menyebutkan, 1 guru 1 laptop akan mendorong efektivitas pembelajaran.

“Program itu tentunya akan membantu guru untuk mendidik siswanya. Penerapan teknologi dalam pembelajaran sangat diperlukan untuk menyesuaikan kondisi zaman now,” bebernya.

Terlebih, program ini tentunya dinilai akan sangat membantu guru dan siswa di pelosok Sulsel. Sebab, kata Hijrah, selama ini guru dan siswa masih mengalami keterbatasan dalam transfer ilmu.

“Apalagi kalau ini diberikan ke guru-guru di pedalaman, ini sangat bermanfaat. Sangat setuju untuk segera direalisasikan,” ujarnya.

Hijrah pun mengimbuhkan, pasangan ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Selain peningkatan kinerja pendidik, kata dia, perlu diiringi pula dengan peningkatan kesejahteraan.

“Yang penting, tidak dilupakan juga kesejahteraan guru honorer,” tuturnya.

Pasangan NH-Aziz memang memiliki perhatian khusus terhadap dunia pendidikan Sulsel. Sederet program dalam menunjang pendidikan dicanangkan oleh duet nasionalis religius ini, di samping program 1 guru 1 laptop. Di antaranya, peningkatan insentif kesejahteraan guru honorer dan penyediaan perlengkapan sekolah gratis. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 10 =