Nomor Registrasi Terbit, PKM Lakawali Syukuran

351

LUTIM – Pasca diterbitkannya registrasi penetapan kode Puskesmas pada tanggal 03 Oktober 2018 dari Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), serta terbitnya kontrak kerjasama dengan BPJS Kesehatan, jajaran Puskesmas Lakawali menggelar syukuran, Kamis (10/01/2019).

Acara syukuran tersebut dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler. Selain Bupati, juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, dr. April, Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid, beserta para undangan lainnya.

Kepala PKM Lakawali, Hasnah saat dikonfirmasi mengatakan, acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur karena telah diterbitkannya nomor registrasi kode Puskesmas. Selain itu, terbitnya kerjasama dengan BPJS Kesehatan serta rasa syukur atas pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama setahun lebih tanpa ada kendala yang berarti menjadi alasan dilakukan syukuran.

“Syukuran ini juga digelar untuk membangun komitmen antara jajaran PKM dalam rangka menghadapi Akreditasi Puskesmas tahun 2019,” kata Hasnah.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Puskesmas Lakawali yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

“Saya bangga dengan apa yang telah dikerjakan jajaran Puskesmas ini, walau dengan segala keterbatasan baik itu sarana dan prasarana maupun SDM yang ada di Puskesmas ini, namun jajaran Puskesmas mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Husler.

Diakhir sambutannya, Husler berpesan kepada pimpinan beserta seluruh staf Puskesmas Lakawali agar senantiasa menjaga segala fasilitas gedung beserta isinya, serta senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan di Bidang Kesehatan dan tetap membangun komunikasi kepada masyarakat.

“Yang terpenting dalam melaksanakan tugas, kekompakan harus tetap terjaga demi kenyamanan pelayanan,” ungkap Husler mengakhiri sambutannya. (has/liq)