Irman Yasin Limpo
Irman Yasin Limpo
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Curhatan salah seorang guru SMA di Luwu Utara kepada Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, segera ditanggapi oleh pria yang akrab disapa None itu.

Dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi koranseruYA.com, None menjelaskan, soal aplikasi E Panrita sama sekali tidak dibebankan kepada sekolah. ” Tidak ada sama sekali biaya yang dipungut ke sekolah-sekolah. Kalaupun ada, jangan dilayani,” katanya, Minggu (13/8).

BACA JUGA : Curhat Guru SMA Luwu Utara untuk None…Ini Katanya

Adapun soal dana BOS triwulan kedua yang belum juga dicairkan, menurut None, hingga saat ini masih dalam proses. Keterlambatan pencairan katanya, lantaran belum semua sekolah memasukkan laporan pertanggungjawaban.
” Soal Dana Pakasi dari Pemprov Sulsel tetap akan dibayarkan dan akan dirapel. Sementara soal dana non sertifikasi, kami masih menunggu kejelasan dari Kementrian Pendidikan,” katanya.




Sebelumnya, Akhmad Musafir seorang guru SMA 16 di Luwu Utara melalui akun facebooknya, Achmad Musafir Lahamma, mempertanyakan beberapa hal terkait kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo. Sejak beberapa bulan terakhir, untuk tingkat SMA/SMK, kewenangannya diambil alih oleh provinsi. Tidak lagi dibawahi oleh kabupaten/kota.

Berikut curhatan lengkap Akhmad Musafir :

Aku mengenal Bpk. Kepala Dinas Pendidikan provinsi sulawesi selatan, namun beliau tak mengenal aku..olehnya it sy berharap kpd siapa sj yg membaca status ini dan kebetulan akrab sm beliau, tlg disampaikan aspirasi ataukah pertanyaan dri seorang guru olahraga SMAN 16 Luwu utara ini & sy qra ini aspirasi atau pertanyaan yg terpendam dri tmn2 guru SMAN SE Lutra namun hanya terbalut rasa takut sehingga tetap bersemayam dlm hati dan pikiran..
1. Apa benar aplikasi E PANRITA yg bertujuan u mengontrol kehadiran para guru sman se sul-sel ini biayanya dibebankan kpd sekolah melalui dana bos sebesar 12 juta/tri wulan. Bkn kah ini program pemerintah provinsi yg mestinya dimasukan dlm APBD porovinsi.
2. Apa yg menyebabkan sampai dana bos tri wulan ke 2 blm dicairkan,bknkah ini sdh msuk triwulan ke 3…
3. Tunjangan PAKASI yg prnah dijanjikan ada or tidk..kalau mmg it ad, knp blm di bayarkan mulai dri januari thn ini..
4. Tunjangan NON SERTIFIKASI ini masih ada or tidak ???kalau ad knp blm dibayarkan sejak januari 2017..
Mohon maaf bila ad kata yg kurang berkenan…terima kasih kalau ad yg bisa meneruskan Kepada Bpk. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan…Salam hormat, Akhmad Musafir, S.Pd…

(adn)