Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah

KORAN SeruYA—Dua Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) dan Nurdin Abdullah (NA) tengah mempersiapkan starategi dalam memenangkan pertarungan di Pilgub Sulawesi Selatan yang bakal digelar pada 2018 mendatang. Termasuk tiga daerah yang dianggap menjadi kunci kemanangan pada pemilihan tersebut.

“Saya kira, ikut serta dalam ajang pilgub, sebaiknya di terima di semua daerah,” ujar NA, Kamis (23/3/2017).

Untuk langkah awal kata dia, dukungan partai dulu. Lalu mesin partai selanjutnya tim mulai bekerja.

Sementara, Nurdin Halid menuturkan, akan fokus pada ketiga daerah itu tanpa mengesampingkan daerah lain. Tapi untuk langkah awal dukungan partai dan mesin partai yang lebih utama. “Boleh. Tapi dukungan partai dan kesiapan mesin partai yang lebih utama, “katanya.

Sebelumnya, Direktur Lembaga Konsultan Politik Nurani Starategic Nurmal Idrus mengatakan bahwa ada tiga daerah yang harus dikuasai. Pasalnya ketiga daerah menjadi kunci dalam menentukan kemenangan di Pilgub Sulsel.

“Sistem pilkada kita adalah suara terbanyak. Jadi, tentu fokus pada daerah dengan pemilih besar adalah salah satu kunci kemenangan, seperti Makassar, Bone, dan Gowa,” ujar Nurmal, Rabu (22/3/2017).

Sementara Luwu Raya, meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo memiliki pemilih besar. Tetapi empat daerah tersebut kadang tidak menyatu. Itu dibuktikan pada Pilgub 2013 lalu. “Suara Luwu sulit diprediksi, “ tutur Nurmal. (*/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 11 =