ilustrasi narkoba
ilustrasi narkoba

KORAN SeruYA–Hasan Yogi, salah seorang kontraktor di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, diciduk tim Satnarkoba Polres Palopo di rumahnya, di Perumnas Pepabri, dalam kasus Narkoba.

Berawal dari laporan masyarakat, bahwa Hasan Yogi diduga pemakai Narkoba, polisi kemudian melakukan penggerebekan rumah Hasan Yogi. Saat penggerebekan, polisi menyita 1 sachet sabu, bong, pirex, dan korek gas.

“Dia (Hasan Yogi) positif pemakai Narkoba. Dia sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan intensif di Satnarkoba Polres Palopo,” kata Kanit Narkoba Polres Palopo, Aiptu Didit, Sabtu (11/3/2017) di Mapolres Palopo.

Menurut Aiptu Didit, Hasan Yogi diamankan bukan pengembangan dari serangkaian kasus Narkoba yang diungkap Polres Palopo dalam beberapa hari terakhir ini. “Kami melakukan penangkapan terhadap pelaku murni atas laporan masyarakat,” katanya.

Dalam dua hari terakhir ini, Satnarkoba Polres Palopo sudah meringkus 4 pelaku Narkoba. Dari 4 pelaku diamankan, 2 orang di antaranya adalah PNS, yakni Andi Makkawaru, PNS Pemprov Sulsel diperbantukan di Samsat Palopo, Andi Aqsha, PNS Pemkot Palopo, dan Irdin bin Ilham, karyawan swasta.

“Kami terus mengembangkan pelaku-pelaku Narkoba lainnya, dari penangkapan pelaku Narkoba untuk meretas peredaran Narkoba di Kota Palopo,” kata Aiptu Didit. (ayi)