Bupati Lutim saat memimpin apel operasi simpatik tahun 2017
Bupati Lutim saat memimpin apel operasi simpatik tahun 2017

Koranseruya.com — Polres Kabupaten Luwu Timur mengimbau pengendara membawa dokumen saat berada di jalan raya. Sebab, Polres Lutim dan jajaran mulai menggelar Operasi Simpatik 2017 1 Maret hingga 21 Maret 2017 mendatang. Operasi ini serentak digelar di semua wilayah.

Di Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memimpin langsung kegiatan operasi simpatik tahun 2017 yang berlangsung dihalaman kantor Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur, Rabu (1/3). Operasi ini menyasar kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, apel kesadaran ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Personel maupun sarana pendukung lainnya. Ia berharap, operasi dapat berjalan dengan optimal, dapat berhasil sesuai dengan harapan.

“Kegiatan operasi diharapkan dapat berjalan dengan optimal, dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ungkap Husler saat membacakan sambutan seragam, Kepala Kors Lalu Lintas Polri Irjen Royke Lumowa.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Simpatik tahun 2017 kali ini menyasar beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi antara lain, masyarakat yang melanggar lalulintas berpotensi menyebabkan terjadinya vitalitas kecelakaan lalulintas.

“Yang disasar adalah mereka yang melakukan pelanggaran lalulintas diantaranya, melawan arus lalulintas, khususnya kendaraan roda dua, pelanggaran rambu-rambu lalulintas serta pelanggaran batas kecepatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut maka pelaksanaan operasi simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.

“Operasi simpatik ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” ungkap Husler.

Apel operasi Simpatik ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Armin Anwar, Anggota DPRD Luwu Timur, perwakilan dari Kejari Malili dan Pengadilan Malili, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka. (adi/asm)