Walikota Palopo HM Judas Amir.
Walikota Palopo HM Judas Amir.

KORANSERUYA.COM — Kota Palopo melalui Perusahaan Air Minum Tirta Mangkaluku (PAM TM) meraih penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan air minum daerah kategori Pembina Terbaik dengan jumlah penduduk kurang dari 200.000 jiwa.

Kepastian itu melalui surat yang dilayangkan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (PERPAMSI) kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir. Di Sulsel, hany ada empat daerah yang menerima penghargaan itu yakni Gowa, Bantaeng, Makassar dan Palopo.

Penyerahan PERPAMSI Award akan dilakukan pada Rabu (6/12/17) mendatang di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Sebelum menerima penghargaan itu, sehari sebelumnya Walikota Palopo juga akan menerima penghargaan pelayanan publik dari Ombudsman.

“Walikota Palopo dinilai sangat peduli terhadap pengembangan PDAM selama pemerintahannya terlebih lagi cakupan pelayanan PAM TM Palopo melampaui target, diatas 85 persen,” kata Direktur Umum dan Keuangan PAM TM Palopo, Andi Maryam.

Andi Maryam menjelaskan, pemerintahan Judas Amir selama ini turut menggiatkan PAM TM Palopo sehingga menjadi perusahaan yang sehat. Salah satu bentuk dukungan nyata pengembangan PAM TM Palopo, adanya penyertaan modal Rp40 miliar, sehingga dinilai oleh PERPAMSI punya kepedulian besar dalam memajukn PAM TM.

Terpisah, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengaku bersyukur atas penghargaan itu. Orang nomor satu di Kota Palopo itu mengatakan selama ini dirinya tidak pernah mengejar penghargaan, yang terpenting adalah bagaimana memperbaiki PAM TM Palopo.

“Kita tidak kejar penghargaan. Niat baik kita selama ini bagaimana melayani masyarakat dengan air bersih. Alhamdulillah kalau niat baik kita selama ini diberi penghargaan,” katanya.

“Penghargaan ini merupakan wujud kerja nyata semua jajaran khususnya manajamen PAM TM Palopo dan dewan pengawas,” tambahnya. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + 11 =