Surat rekomendasi/pengusulan DPC PDIP Palopo kepada Judas Amir
Surat rekomendasi/pengusulan DPC PDIP Palopo kepada Judas Amir

PALOPO — Pengurus DPC PDIP kota Palopo menyerahkan rekomendasi kepada HM Judas Amir sebagai bakal calon Walikota Palopo 2018. Rekomendasi tersebut diserahkan di rumah jabatan Walikota Palopo, Kamis (2/11) pagi. Dalam rekomendasi itu, berisi 3 poin penting. Yang pertama, merekomendasikan/mengusulkan HM Judas Amir untuk menjadi calon Walikota Palopo periode 2018-2023 dari PDI Perjuangan.

Kedua, seluruh struktural partai mulai pengurus DPC hingga pengurus Ranting siap memenangkan HM Judas Amir menjadi Walikota Palopo periode 2018-2023. Poin terakhir yakni, menolak Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome untuk menjadi calon Walikota Palopo periode 2018-2023. Alfri Jamil yang dikonfirmasi Koranseruya via ponselnya membenarkan surat tersebut.

Ia menyebut, apa yang diserahkan itu merupakan komunikasi politik yang dibangun secara baik selama ini. Meski hanya mengusulkan nama calon Walikota, Alfri masih berharap, Judas Amir menggandeng kader dari PDIP nantinya sebagai calon Wakil Walikota. “Kita tetap berharap, Pak Wali menggandeng kader dari PDIP,” katanya.

Terkait adanya penolakan terhadap Ome, anggota DPRD Palopo itu enggan membeberkannya. ” Tak elok jika saya beberkan kepada publik,” kata Alfri. Bocoran yang diperoleh koran ini menyebut, beberapa hari sebelum terbitnya rekomendasi Partai Hanura kepada Ome berpasangan dengan Budi Sada, antara pengurus PDIP Palopo dan wakil walikota Palopo itu, terjalin komunikasi yang intensif, baik siang dan malam.

Bahkan, pembicaraan sudah mengarah ke paket Ome-Alfri Jamil di pilkada Palopo. Sejak awal partai berlambang moncong putih itu memang berharap ada kadernya yang ikut di pilkada. Salah satu yang dianggap tepat adalah Alfri Jamil. Pada pembicaraan itu, kata sumber Koranseruya, Ome tidak berterus terang bahwa sudah menjalin kesepakatan untuk berpaket dengan Budi Sada.

” Kalau beliau berterus terang bahwa sudah ada deal dengan Budi Sada, tentu kami legowo menerima. Tapi ini tidak ada sama sekali dan malah memberi harapan kepada kader PDIP,” kata salah satu pengurus PDIP Palopo yang enggan disebut namanya itu. Lantaran kecewa dengan sikap Ome, akhirnya DPC PDIP Palopo menyerahkan rekomendasi kepada Judas Amir. ” Itu saja intinya. Etika politik yang tidak dimiliki oleh beliau,” katanya.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni yang dihubungi terpisah membenarkan bahwa partainya sudah memberikan rekomendasi atau surat tugas kepada Judas Amir. ” Ke Judas Amir,” katanya singkat saat dihubungi via ponselnya. Ome yang coba dimintai tanggapannya via WhatsApp, belum memberikan jawaban. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 13 =