Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO – Peristiwa yang terjadi di Palu, Donggala Sigi sangat memilukan dan mengundang simpatik yang cukup besar bagi bangsa Indonesia. Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Rabu (4/10/2018) bersama para karyawannya menyerahkan bantuan untuk korban bencana Sulteng di Posko Persaudaraan Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu yang terletak di kantor UPTD Kebersihan dan Pertamanan Palopo.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo, Andi Mulyadi kepada KORAN SeruYA mengatakan bantuan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dana dari para karyawan yang peduli dan perihatin dengan korban bencana alam tersebut.

“Kami sepakat untuk mengumpulkan dana ini dan menyerahkan bantuan tersebut ke Posko persaudaraan yang kebetulan berdekatan dengan kantor kami. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami oleh para korban bencana yang ada di Palu dan sekitarnya,” ujar Andi.

Sementara itu, Koordinator Posko Persaudaraan Korban Bencana Gempa dan Tsunami Palu, Asnan mengatakan sejak posko ini didirikan sudah banyak bantuan yang mengalir. Pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo.

“Bantuan yang kami terima ini akan kami tampung di posko ini, kami bangga Bank Sulsebar juga bisa peduli dan mempercayakan posko kami untuk menyerahkan bantuan ini, kami upayakan bantuan ini bisa disalurkan dengan baik kepada korban bencana di Palu dan sekitarnya,” ujar Asnan.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Bank Sulselbar Cabang Utama Palopo yakni berupa pakaian bekas, selimut, makanan kering (abon, ikan teri), air mineral dan uang tunai.

Sampai saat ini bantuan yang terkumpul di Posko sudah mengisi 4 mobil truk yang telah disiapkan. Bantuaan dari masyarakat itu masih banyak disimpan di gudang. Bantuan tersebut bisa mengisi 4 truk. Pemberangkatan sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat ini. (jun/liq)