IYL bersama Bupati Luwu, Andi Mudzakkar saat acara dzikir tadi malam.
IYL bersama Bupati Luwu, Andi Mudzakkar saat acara dzikir tadi malam.

Koranseruya.com. Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), dalam waktu dekat akan merilis calon wakilnya untuk berpaket pada pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang. Juru Bicara IYL, Risky Fatmala Pasallo mengungkapkan, paket akan diumumkan setelah hasil survei calon 02, yang dipercayakan kepada salah satu lembaga survei, turun.

” Mungkin satu atau dua pekan mendatang, hasil survei untuk paket turun. Setelah hasilnya diterima akan langsung diumumkan kepada publik,” katanya saat dihubungi siang ini. Saat ditanya siapa yang paling berpeluang? Risky Fatmala Pasallo yang akrab disapa Key itu mengatakan, hampir semua calon yang masuk dalam survei IYL, punya kans yang sama.

Sebelumnya, IYL telah mengumumkan ada beberapa tokoh di Sulsel yang masuk dalam daftarnya untuk berpaket pada pilgub 2018 mendatang. Tokoh tersebut antara lain, Bupati Sidrap, Rusdi Masse, anggota DPR RI, Akbar Faizal, anggota DPR RI, Luthfi Andi Mufty, anggota DPRD Sulsel, Fahsar Padjalangi, Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau dan lainnya.

Pada dzikir yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) di Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar tadi malam, IYL tampak mesra dengan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka. Bahkan, IYL bersama Cakka dan Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau, bersalam punggawa atau Salam Sulsel Bersatu.

Beberapa tokoh di Sulsel yang disebut-sebut akan maju di pilgub mendatang yakni Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, Burhanuddin Andi dan lainnya. Nurdin Abdullah sejak jauh hari sebelumnya sudah mengumumkan akan berpasangan dengan mantan penjabat Gubernur Sulsel, Tanri Bali Lamo. (adn)