KORANSERUYA.COM–Ikatan Pelajar Muhammadiyan (IPM) Sinjai menggagas seminar nasional dengan tema ‘Pelakor’ di gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Minggu 6 Mei 2018.

Namun tema Pelakor yang diusung organisasi pelajar tersebut tidak bermakna negatif namun pelakor merupakan singkatan dari Pelajar Kreatif, Organisatoris dan Religius. Dengan menggandeng narasumber DR. Hermansyah Dosen STISIP Sinjai, dan Muh. Fahrul Alam motivator dan penulis buku, Kegiatan tersebut dihadiri ratusan pelajar dari SMA Sederajat dan SMP sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai.

 

“Kegiatan ini bertemakan pelakor yang selama ini mungkin bermakna negatif, namun singkatan pelakor ini kita jadikan sebagai makna yang positif, sebagai ide kreatif dari IPM, Organisasi IPM harus menjadi solusi di tengah masyarakat bukan menjadi masalah di masyarakat,” kata Nurul Azizah Adnan ketua panitia.

Sekretaris Daerah Akbar Mukmin dalam sambutannya mengajak kepada peserta yang hadir untuk melakukan introspeksi diri dalam setiap momentum yang akan dilaksanakan agar dapat melahirkan inovasi, dan dapat memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Saya berharap ada rekomendasi yang lahir dari kegiatan seminar ini, agar betul-betul dapat melahirkan kader yang organisatoris dan kreatif,” kata Akbar Mukmin. (abdulwarishasrat)