Ketua Partai Berkarya Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM) berfoto bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan H Andi Mudzakkar. (ft/ist)
Ketua Partai Berkarya Kota Palopo, Andi Cincing Makkasau (ACM) berfoto bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo dan H Andi Mudzakkar. (ft/ist)

PALOPO–Andi Cincing Makkasau (ACM) salah satu tokoh masyarakat di Kota Palopo yang mengingatkan Walikota Palopo, HM Judas Amir, agar membangun kembali Kantor Walikota Palopo yang ludes dibakar massa usai Pilkada Palopo 2013 lalu. Dalam berbagai kesempatan, ACM– begitu Andi Cincing Makkasau akrab disapa– secara terbuka menyampaikan bahwa kantor walikota yang selama ini jadi pusat pemerintahan di Kota Palopo harus dibangun kembali oleh walikota, agar pelayanan pemerintah bisa lebih maksimal di tengah kurangnya sarana perkantoran di kota ‘Idaman’ ini.

“Dua tahun setelah memimpin Kota Palopo, saya dimana-mana selalu menyuarakan agar Pak Wali segera membangun kantor walikota yang baru. Bahkan, saya menyampaikan langsung kepada Beliau, bahwa kantor walikota mendesak dibangun untuk memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” kata ACM kepada KORAN SeruYA, kemarin.

Tak hanya itu, ACM yang tidak lain Ketua Partai Berkarya Kota Palopo ini, menilai Walikota Palopo HM Judas Amir tidak akan dinilai berhasil memimpin Kota Palopo, jika tidak membangun Kantor Walikota Palopo yang baru. “Dimana-mana saya bicara seperti itu, termasuk saya sampaikan langsung kepada Pak Wali. Dan setiap saya sampaikan soal itu, Beliau selalu mengiyakan,” ujar ACM.

Rupanya, desakan berbagai pihak, termasuk desakan ACM direspon baik Walikota Palopo, HM Judas Amir. Pembangunan Kantor Walikota mulai dilaksanakan awal tahun 2016 lalu. Bahkan, memasuki akhir tahun 2017 ini, Kantor Walikota Palopo yang baru hampir rampung pembangunannya.

Publik di Kota Palopo takjub menyaksikan bangunan baru kantor yang berada di Jalan Andi Djemma, di lokasi lama kantor walikota. Dalam tahap penyelesaian akhir gedung tersebut sangat mirip dengan Capitol Hill, gedung dimana para presiden AS dilantik.

Saat ini, pembangunan Kantor Walikota Palopo sudah memasuki tahap akhir. Belum lagi, di tengah penyelesaian pembangunan Kantor Walikota, Pemkot Palopo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merenovasi dan merevitalisasi Lapangan Pancasila. Revitalisasi Lapangan Pancasila ini sejalan dengan pembenahan infrastruktur di daerah ini, dimana nantinya Lapangan Pancasila dan Kantor Walikota akan menyatu sebagai satu kawasan.

Menurut ACM, semua pihak patut mengapresiasi kinerja Pemkot Palopo dibawah pemerintahan Walikota Palopo, HM Judas Amir, terkait pembangunan Kantor Walikota, termasuk revitalisasi Lapangan Pancasila.

“Saya obyektif saja menilai, Pak Wali (HM Judas Amir) berhasil menata pembangunan di Kota Palopo, termasuk berhasil menata kembali Kantor Walikota Palopo menjadi satu gedung mentereng di tengah Kota Palopo. Beliau telah menunjukkan kinerja terbaik memajukan pembangunan infrastruktur publik di Kota Palopo,” ujar ACM. (tari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 8 =