LUTIM – Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Wilayah pesisir Kecamatan Towuti. Kunjugan ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelayanan pemerintahan diwilayah tersebut.

Dalam kunjungan Kerjan ini, Husler bersama Irwan menemui sejumlah kepala desa wilayah pesisir kecamatan Towuti Seperti kepala desa bantilang, Loeha, Tokalimbo, Ranteangin, Timampu, Masiku serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda dari masing-masing desa tersebut. Lokasi pertemuan di pusatkan di Desa Loeha Kecamatan Towuti, pekan lalu.

Dalam kunjungan kerjanya Husler menyampaikan bahwa kegiatan Kunker ini merupakan wadah untuk menampung dan mendengar aspirasi masyarakat, sehinga secara langsung bisa mengetahui aspirasi, keluhan maupun masukkan masyarakat untuk pemerintah daerah.

“Melalui Kungker ini, kami selaku penyelenggara pemerintah daerah yang merupakan pelayan masyarakat, ingin mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Towuti ini. Selain itu, juga untuk mengetahui sudah sejauh mana program pemerintah daerah, apakah sudah tepat sasaran dan realisasinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat ataupun belum. Sehingga nantinya bisa menjadi bahan evaluasi kami kedepan,” ungkap Husler.

Kunker ini juga, kata Husler sebagai upaya Akselerasi Pemerataan pembangunan dan peningkatan Pelayanan di tengah masyarakat.

“Pada tahun ini pemerintah daerah Luwu Timur telah mengalokasikan dana untuk sejumlah kegiatan Fisik yang dilaksanakan di wilayah pesisir kecamatan Towuti. Seperti Penguatan Tebing jalan Beton Desa Loeha, Pembangunan Jembatan Rante Angin, Pembangunan Tanggul desa Tokalimbo, Pembangunan Rumah medis diPKM Bantilang, pada sektor pertanian seperti bantuan hand traktor untuk poktan desa ranteangin, pembentukan jalan tani, serta sejumlah rencanan pembangunan, upaya peningkatan kesejahhteraan dan peningkatan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah. Menurutnya, setiap program pembangunan pemerintah daerah akan berhasil apabila semua pihak baik stakeholder serta elemen masyarakat ikut saling bersinergi dan mendukung.

“Hal tersebut sangat penting dilakukan agar percepatan pembangunan dan peningkatan Kualitas pelayanan di Kabupaten Luwu Timur bisa terwujud,” Harapnya.

“Olehnya itu, kami juga harapkan agar masyarakat Senantiasa ikut mengawasi dan mengawal terus program pemerintah sehingga hasil pembangunanya dapat maksimal, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup irwan. (yd-hms/liq)