Wabup Lutim, Irwan saat memimpin rapat koordinasi.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA,COM — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur semakin mantap menuju verifkasi nasional Kabupaten/kota Sehat (KKS) kategori swastisaba wiwerda yang akan di gelar tahun ini. Semua stakeholder baik dari OPD terkait bersama Forum Kabupaten Sehat terus berbenah untuk menghadapi verifikasi nasional ini.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat membuka rapat verifikasi nasional KKS di Aula Dinas Lingkungan Hidup menekankan agar lima tatanan yang telah ditargetkan diantaranya pemukiman sarana dan prasarana umum, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, pertambangan sehat, hutan sehat dan ketahanan pangan dan gizi bisa di penuhi dan diwujudkan.

BACA JUGA :Inilah Rezky Iftitah Alam, Dosen Termuda FKM UMI

“Dari lima tatanan, ada satu tatanan yang bisa kita unggulkan yakni pertambangan sehat. Kita bersyukur ada PT Vale Indonesia yang telah sukses meraih berbagai penghargaan disektor pertambangan. Dari perusahaan ini, tatanan pertambangan sehat bisa kita harapkan maksimal,” katanya, Kamis (3/8) kemarin.

Irwan juga menegaskan bahwa seluruh OPD harus terlibat secara aktif termasuk camat dan kades agar mendukung kerja-kerja forum Kabupaten sehat ini.

“Apa yang menjadi kebutuhan forum ini harus mampu kita penuhi agar prestasi nasional yang kita harapkam bisa diraih. Saya yakin dan percaya jika semua stakeholder terkait bekerjasama kita akan meraih prestasi tersebut,” katanya.

BACA JUGA :Maju di Pilgub Sulsel, Cakka Hanya Cuti

Ketua Forum Kabupaten Sehat Luwu Timur, dr Anny Nurbani Irwan dalam rapat persiapan verifikasi nasional KKS meminta dukungan dan kerjasama semua pihak. Menurutnya keberhasilan meraih Kabupaten Sehat membutuhkan partisipasi seluruh komponen pemerintah dan masyarakat.

Ketua Koordinator Forum Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawes Selatan, Muslimin Rasyid mengaku optimis Kabupaten Luwu Timur bisa meraih predikat swasti saba wiwerda. Pasalnya kata Muslimin, tahun 2013 lalu, Luwu Timur telah berhasil meraih Swasti Saba Padapa dengan tiga tatanan.

“Saya yakin dengan tambahan dua tatanana lainnya yakni hutan sehat dan ketahanan pangan dan gizi, Luwu Timur bisa meraih prestasi tersebut,” katanya

Dalam rapat tersebut juga dihadiriBappeda Sulsel, Enos Palamba, Sekretaris Forum Kabupaten Sehat Luwu Timur, Junaedi, para OPD, Camat, Lurah, Desa dan Forum Kabupaten Sehat dari berbagai tingkatan. (hms)