Topik Populer
#Gempa Palu

LUWU – Bantuan kemanusiaan kembali dikirimkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Rabu (10/10) di Lingkungan Kantor Bupati Luwu.

Pengiriman bantuan logistik ini merupakan pengiriman tahap ke-IV. Pemkab Luwu pun mengerahkan 19 truk untuk membawa logistik. Dalam pemberangkatan ini, turut didampingi oleh TNI dan Polri.

Bahkan, Pemkab Luwu mengirimkan 95 relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI dan Polri, Tim Medis, PMI, Jurnalis dan Tim Relawan dari masyarakat.

“Pemkab Luwu mengirim 95 orang relawan yang tergabung dari TNI dan Polri, Pemkab Luwu, Tim Medis, Jurnalis, PMI dan Tim Relawan dari masyarakat”, kata Lukman, Kepala BPBD, Rabu (10/10/2018).

Bupati Luwu, H.A. Mudzakkar mengingatkan kepada para relawan yang akan ikut dalam rombongan ke lokasi bencana agar tetap menjaga kekompakan dan kesehatan selama disana.

“Saya harap agar tim yang berangkat untuk selalu kompak. Jangan mau diladeni, urus diri masing-masing, jaga keselamatan dan kesehatan, serta untuk tim medis agar mempersiapkan obat-obatan untuk para korban bencana,” ujar Cakka. (ama/liq)