PALOPO – Polsek Wara, Kota Palopo berhasil mengamankan Pandi (30) warga Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara di kediamannya lantaran mencuri handphone milik Silva, Warga Jalan Andi Kambo, Kota Palopo, Rabu (18/4) malam tadi. Pandi masuk ke toko dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Pandi diamankan petugas berkat adanya laporan dari warga sekitar tentang keberadaannya. Warga yang melihat aksi Pandi melalui CCTV yang beredar di media sosial saat melakukan aksinya, langsung menghubungi petugas kepolisiaan. Petugas bersama warga langsung mendatangi rumah pelaku untuk mengamankannya.

“Awalnya Polsek Walenrang yang amankan pelaku di rumahnya. Setelah diyakini bahwa dialah pelakunya, mereka kemudiaan menelpon kami untuk memberi tahu. Kami langsung ke Polsek Wara untuk memberitahukan bahwa pelaku sudah ditemukan,” ungkap Rahman salah seorang kerabat korban yang juga ikut ke rumah pelaku bersama anggota Polsek Wara.

BACA JUGA :VIDEO EKSKLUSIF : Penjabat Gubernur Sulsel Tegaskan Judas Amir tak Melanggar

Rahman menambahkan, saat hanphonenya Silva dicuri, sempat dihipnotis terlebih dahulu oleh pelaku. Setelah pelaku berhasil memperdaya karyawan toko pecah belah itu, barulah Pandi melarikan Handphone merek OPPO milik korban.

“Menurut Silva, dia tidak sadar saat handphonenya diambil poleh pelaku. Mungkin karena pengaruh hipnotis. Silva baru sadar setelah Pandi sudah tidak ada di tempat, bersamaan dengan tidak adanya handphone milik korban,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Wara, Kompol Arsyad Kaonga membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya. Saat ini pelaku sudah berada di Mapolsek Wara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Iya betul, pelaku sekarang sudah berada di Mapolsek Wara. Sekarang sementara diperiksa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas perwira satu bunga di pundak ini. (liq)