Dewan Pertimbangan DPC Pemuda Muslim Luwu Utara, Alamsyah "Boby" Nurdin.
Topik Populer
#Gempa Palu

Masamba — Jelang pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 dan Hari Perlawanan Masamba Affair 29 Oktober 2018, DPC Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Luwu Utara memberikan gelar kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sebagai Sahabat Pemuda. Hal ini diungkap Dewan Pertimbangan DPC Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Luwu Utara, Alamsyah Nurdin, Kamis (10/10), di Masamba.

“Bupati Luwu Utara, ibu Indah Putri Indriani adalah salah satu inovator Pemudi Jaman Now yang kami anggap sebagai tokoh yang sarat dengan prestasi. Untuk itu, melalui momentum Hari Sumpah Pemuda dan Hari Perlawanan Masamba Affair, kami dari keluarga besar DPC Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Luwu Utara memberikan gelar kepada ibu Bupati Luwu Utara sebagai Sahabat Pemuda,” ujar Alamsyah Nurdin.

Pada kesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Boby ini meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk menggerak semangat kepemudaan jelang Hari Sumpah Pemuda. “Kami dari Pemuda Muslim juga meminta kepada leading sector kepemudaan untuk menggerakkan semangat kepemudaan yang ada di Kabupaten Luwu Utara,” tegas Boby. Leading sector yang dimaksud adalah Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Sosial.

Bahkan untuk menguatkan hal itu, ia meminta Bupati segera mengeluarkan instruksi kepada seluruh Perangkat Daerah untuk aktif memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan Masamba Affair dengan memasang spanduk dan umbul-umbul. “Dinas terkait harus melakukan sosialisasi guna mem-booming-kan dua peristiwa bersejarah ini. Ini penting, karena rentetan sejarah Sumpah Pemuda dan Masamba Affair tidak lepas dari gerakan kepemudaan. (har)