Topik Populer
#Gempa Palu

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengukuhkan secara resmi 11 Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur periode 2018-2023, Kamis (11/10/2018). Pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur yang digelar di Aula Dinas Pendidikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor 204/IX/2018.

Di sela-sela prosesi pengukuhan, Bupati berkesempatan menyerahkan secara simbolis alat Multimedia Pembelajaran Interaktif Sekolah Dasar sebanyak 61 paket dan pengadaan Buku Literasi Sekolah untuk SD sebanyak 103 Paket dan Untuk SMP sebanyak 31 paket.

Husler, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur yang akan mengabdi selama 5 tahun ke depan dengan harapan mampu memberikan sumbangsih dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

“Terima kasih kepada pengurus Dewan Pendidikan periode sebelumnya yang telah memberikan sumbangsih dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Husler.

Dia menambahkan proses pembentukan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah.

Menurutnya, untuk memaksimalkan kemajuan sektor pendidikan, pelibatan semua elemen masyarakat menjadi hal yang penting dan utama, mulai dari hal memberikan masukan dalam perencanaan hingga pengawasan dan penilaian program pendidikan.

“Masyarakat adalah sumber inspirasi, inovasi, dan motivasi, serta sasaran yang harus dicapai dari sistem pendidikan yang bermutu di daerah,” ujarnya.

Husler berharap, Dewan Pendidikan yang baru dikukuhkan mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Luwu Timur dengan memberikan arahan dan bantuan, baik sarana dan prasarana bagi kemajuan pendidikan serta bertugas memberikan rekomendasi kepada Pemerintah/DPRD mengenai program pendidikan.

“Kita berharap kepada pengurus Dewan Pendidikan yang baru dikukuhkan, semakin meningkatan perannya sehingga sektor pendidikan dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi saat ini,” pungkasnya. (hms/ikp/kominfo)