PALOPO -Siapa tak kenal HR Ridwan di Kota Palopo. Ia adalah salah satu pengusaha tambang di Kalimantan yang juga adalah putra Palopo.

Dia memilih turun gunung untuk mengkampanyekan pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar. Bukan ke kandidat lainnya, Nurdin Halid-Aziz Qahhar yang sempat mengklaim Palopo berpihak ke mereka.

” Saya senang dengan pribadi pak IYL- Cakka. Pemimpin bersih, komitmen dan punya kepedulian terhadap masyarakat,” katanya saat kampanye dialogis di Kampung Pisang, Palopo, Jumat (11/05/2018).

Beberapa waktu lalu, Ridwan juga sempat ingin maju di pilkada Palopo. Ia digandeng oleh bakal calon walikota Palopo, Haidir Basir.

Namun, ditengah perjalanan niat untuk maju tersebut dibatalkan. Ridwan juga dikenal sebagai sosok dermawan dan punya usaha hotel di Palopo.

Ridwan mengatakan, apa yang dilakukannya dengan mendukung IYL- Cakka, semata- mata hanya ingin melihat Sulsel lebih maju.

” IYL – Cakk punya pengalaman memimpin daerah. Sulsel harus dipimpin figur yang berpengalaman,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungannya kepada pasangan No 4 itu, Ridwan membentuk Relawan Rajawali dan Merpati Putih Palopo.

Tim ini kata dia sudah terbentuk hingga 9 kecamatan dan 48 kelurahan di kota Palopo. ” Rakyat Bersatu tak bisa dikalahkan. Mari kita bersama membangun Sulsel,” katanya. (adn)