JAJARAN Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit Teletabies di Desa Balebo, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 16 Agustus 2017.

Sebanyak 250 personel Polres Luwu Utara dilibatkan dalam pengibaran bendera merah putih ini, termasuk ibu-ibu Bhayangkari. Pengibaran bendera dipimpin Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Dhafi mengatakan, pengibaran bendera merah putih di bukit Teletabis dilakukan pihaknya, untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun ini.

Kapolres Luwu Utara menyebutkan, kegiatan tersebut bertujuan memupuk kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta menjaga keutuhan NKRI.

Menurut Kapolres, selain mengibarkan bendera merah putih di bukit teletabies, pihaknya juga menggelar long march sepanjang 15 kilometer dengan menyusuri sungai Masamba.

Long march ini melibatkan 75 personil bintara, termasuk perwira dan pejabat utama Polres Luwu Utara. Long march diakhiri dengan kegiatan uji nyali anggota Polres Luwu Utara, dan ketangkasan melewati halang rintang dan latihan meluncur dari ketinggian.

Wartawan KORAN SeruYA dari Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Tiara Hasan mewartakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 1 =