LUWU- Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat, Luwu, Jumat (1/12/2017).

Dalam sambutannya, Mudzakkar mengimbau para jamaah untuk senantiasa belajar terus menerus, serta meneladani apa yang sudah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat muslim, tentu kita sudah memahami betul apa yang sudah dicontohkan (Rasulullah). Hanya saja, tinggal pelaksanaannya ini yang sering kali kita abaikan. Olehnya itu, baik secara pribadi dan kepada kita semua, mari menata diri, membenahi apa yang masih kurang, dengan berpedoman pada apa yang telah ditunjukkan Nabi Muhammad SAW,” imbau Mudzakkar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di ujung tahun 2017 ini, Cakka yang juga kandidat wakil gubernur Sulsel, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mempererat hubungan silaturrahim, kebersamaan antara satu dengan yang lain.

“Kita mulai dari keluarga kita masing-masing. Setelah itu melangkah pada lingkungan masyarakat. Pererat silaturrahim. Saling menjunjung toleransi dan keberagaman di antara kita, ” kata Cakka.

Maulid yang mengambil tema merefleksikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dan laku agung di kehidupan bermasyarakat ini, Cakka juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak terpengarun dengan upaya-upaya provokasi yang mengancam hubungan keberagaman sesama penganut agama. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =