Suasana rapat persiapan kegiatan EH di Cafe News SeruYA, Rabu (15/3) malam. (ft/chaliq)
Suasana rapat persiapan kegiatan EH di Cafe News SeruYA, Rabu (15/3) malam. (ft/chaliq)

Koranseruya.com –Penggiat Gerakan Earth Hour (EH) mengadakan rapat pemantapan kegiatan di Cafe News SeruYA Rabu (15/3) malam.

Gerakan pecinta lingkungan ini akan mengadakan agenda tahunan, mengajak setiap warga yang berada di Kota Palopo untuk mematikan lampu pada tanggal 25 Maret nanti. Antara pukul 20.30 sampai pukul 21.30 waktu setempat.

Koordinator EH, Karlina mengatakan untuk wilayah sulawesi EH hanya ada di tiga kota. Yaitu Palopo, Palu, dan Makassar. EH sendiri hadir di Kota Palopo sejak Tahun 2015. “Earth Hour pernah ada di Sorowako, tapi sekarang sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Karlina mengatakan fungsi mematikan alat elektronik selama satu jam tersebut untuk menghemat pemakaian energi. Sehingga wilayah yang volt yang dihemat tersebut dapat teraliri ke daerah yang masih kekurangan.

“Dengan menghemat volt, kita dapat menyalurkan volt yang kita hemat ke daerah pelosok,” kata Karlina.

Selain mengajak warga untuk mematikan lampu selama satu jam, Gerakan Earth Hour Palopo juga akan membagikan reusable bag di tiga titik di Kota Palopo. Yaitu Pusat Niaga Palopo, Pasar Andi Tadda, dan City Market. Hal ini dimaksudkan agar warga dapat mengurangi pemakaian kantong kresek.(liq/kin)

BACA JUGA :Earth Hour Minta Dukungan Warga Palopo