PALOPO – SMPN 4 Palopo melaksanakan ujian mid semester. Ujian tersebut berlangsung selama lima hari. Mulai dari tanggal 11 hingga 15 Maret 2019.

Dalam satu ruangan terdiri dari 33 siswa yang mengikuti ujian. kelas 1 berjumlah 329 siswa, kelas 2 berjumlah 253 siswa dan kelas 3 berjumlah 299 siswa.

Segala persiapan telah dilakukan pihak sekolah untuk melaksanakan ujian tengah semester ini. “Kami mempersiapkan kisi-kisi soal untuk siswa. Dari kisi-kisi itu, menjadi panduan guru untuk membuat soal,” ucap Kurikulum SMPN 4 Palopo, Satriani.

Dia menambahkan ujian tersebut berisi 15 soal pilihan gandan dan 5 essay. Rencananya, semester depan siswa kelas 7 dan 8 akan menggunakan komputer untuk menjawab soal.

“Siswa dilatih menjawab soal pilihan ganda agar terbiasa karena nantinya siswa sudah tidak menggunakan lembar kertas jawaban (LKJ). tapi, diupayakan sudah menggunakan komputer untuk Ujian semester akhir,” ucap Satriani kepada Koran SeruYA, Selasa (12/3/2019).

Dalam sehari ada 2 mata pelajaran yang diujiankan siswa. “Kami berharap siswa terus meningkatkan nilai semester dibanding sebelumnya. Bagaimana siswa bisa menggunakan waktu dengan sebaik mungkin dan tidak teledor dalam menjawab soal,” tutupnya. (ren/liq)