Salah seorang petani di Luwu foto dengan bantuan handtraktor yang diberikan pemerintah.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Para petani di Kabupaten Luwu mengaku ikut merasakan kemerdekaan khusus di HUT RI ke-72. Betapa tidak, sejumlah kelompok tani mendapatkan bantuan alat pertanian usai pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (17/8).

Penyerahan alat pertanian berupa 65 unit handtraktor dari APBD, 46 unit traktor besar 46 dari APBN, 12 unit kombain. Ada juga beberapa pompa air dan alat mesin tanam jagung. Semua ini diserahkan kepada petani yang memiliki kelompok tani.

BACA JUGA :KADO KEMERDEKAAN : Pemkab Luwu-BPJS Kesehatan Teken MoU Program UHC

Salah seorang petani dari Kecamatan Ponrang Selatan, Akhmad dari kelompok tani Tunas Muda mengaku sangat bahagia karena selama dirinya menjadi petani sejak 30 tahun terakhir, belum pernah mendapatkan bantuan seperti itu.

“Nanti saya mendapatkan bantuan benar-benar gratis, di kepemimpinan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan Wakilnya, Amru Saher. Kadis pertanian juga sangat tanggap dalam membantu petani, ini baru namanya pemimpin,” ungkapnya

BACA JUGA :Lahir Normal 17 Agustus, Ibu Bayi di Palopo Ini Bahagia

Lanjutnya, Ini bukti pemimpin konsisten berpihak kepada petani di daerahnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan dibidang pertanian, Cakka-Amru dan segenap unsur Muspida Luwu tidak lupa berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Belopa, kemudian menyempatkan ramah-tamah dengan para anggota legiun veteran RI Kabupaten Luwu dengan pemberian bingkisan. (eca/asm)